Dirut Bank Riau Kepri Termasuk 13 Tokoh Inspiratif Kepri

Administrator - Sabtu,05 November 2016 - 19:34:03 wib
Dirut Bank Riau Kepri Termasuk 13 Tokoh Inspiratif Kepri
DR. Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut. Hmsbrk Pic
RADARRIAUNET.COM: Sebanyak 13 Tokoh menginspirasi di Provinsi Kepulauan Riau malam ini akan diberi penghargaan oleh Tribun Batam di Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Tribun Batam. Namun menariknya pada penghargaan tersebut tercantum nama DR. Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut. Acara yang berlangsung di Swiss Bell Batam pada Kamis malam (22/9) lalu.
 
Penuh dengan kejutan ratusan tamu acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun Tribun Batam ke 12, setelah sebelumnya sudah nyaman duduk di ruang pertemuan, para tamu tanpa diberitahukan sebelumnya diajak berpindah ke Ballroom Swiss Belhotel yang menjadi ruang pelaksanaan acara sebenarnya. Acara puncak HUT ke 12 Tribun Batam ini mengangkat tema Transform To The Future. Pada acara malam ini dihadiri oleh para tokoh penting di Kepulauan Riau dan para rekanan Tribun Batam.
 
Acara dibuka dengan penampilan musik modern dan musik melayu khas Kepulauan Riau. Pada acara ini juga dihibur oleh aksi para penari modern dance yang cantik dan juga tampan. Hingga acara dimulai Tribun Batam masih merahasiakan siapa saja tokoh yang akan mendapat penghargaan tersebut. Richard Nainggolan Ketua Panitia Acara Puncak HUT Tribun Batam ke 12 mengatakan, merahasiakan konsep acara dan tokoh peraih penghargaan untuk memberikan kejutan kepada para tamu dan penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi kepada para tokoh diberbagai bidang telah banyak berperan demi kemajuan Provinsi Kepulauan Riau yaitu Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian, Walikota Batam Muhd Rudi, Bupati Karimun Aunnur Rafiq, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Presdir PT Sat Nusapersada, Tbk Abidin Hasibuan, Ketua Apindo Kepri Cahya, Ketua Umum APVA Amat Tantoso, Dirut Bright PLN Batam Dadan Koerniadipoera, Presdir ATB Benny Andrianto, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan Anggota DPR RI Nyat Kadir.
 
Kategori yang diberikan penghargaan tersebut yakni pemerintahan, perekonomian, layanan publik dan berbagai kategori lainnya. Salah satu penghargaan dari Tribun Batam ini diberikan kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari. Diberikannya penghargaan ini atas kebijakan Dirut BRK tersebut atas layanan perbankan yang sangat vital bagi perekonomian masyarakat sehingga bisa diakses hingga kepelosok daerah Provinsi Kepulauan Riau.
 
DR. Irvandi Gustari saat ditemui usai acara mengatakan terima kasih atas Tribun Batam atas Penghargaan yang diberikan tersebut. Irvandi mengungkapkan dengan penghargaan yang diraih tersebut menggambarkan semakin meningkatnya layanan perbankan BRK kearah yang lebih baik dan dapat diterima masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Riau. Salah satu layanan BRK yang telah dilaksanakan di Kepri yaitu penerapan SIMDA di Kabupaten Karimun yang merupakan kerjasama yang pertama di Provinsi Kepulauan Riau dan bisa menjadi percontohan bagi Pemerintahan Kabupaten yang lain. Kerjasama tersebut bentuk tanggungjawab Bank Riau Kepri selaku pemegang kas daerah di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.
 
SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah) diharapkan bisa mempermudah komunikasi antara Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga SIMDA juga berfungsi mempermudah jalinan komunikasi antara SKPD dengan DPPKAD sebagai Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD). Simda sendiri merupakan aplikasi terkini sehingga tanpa perlu datang ke Bank Riau Kepri dapat dilihat secara online dan realtime. Namun tentu saja aplikasi tersebut tidak bisa sembarangan diakses oleh publik, namun tentu saja tetap transparan dan tidak ditutupi apabila masyarakat mau mengetahui penyerapan anggaran yang telah terealisasi.
 
Adv/Hmsbrk/radarriaunet.com