Pimpinan Dewan: Panpel Tak Mesti dari Seluruh Ketua Fraksi

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 12:59:38 wib
Pimpinan Dewan: Panpel Tak Mesti dari Seluruh Ketua Fraksi
Pimpinan Dewan: Panpel Tak Mesti dari Seluruh Ketua Fraksi. gor

RADARRIAUNET.COM - Pimpinan DPRD Riau menyebut, panitia pemilihan wakil gubernur Riau nantinya tidak mesti dijabat oleh seluruh ketua fraksi yang ada. Meksipun saat ini rencana tersebut menjadi topik perbincangan kalangan anggota dewan.

"Panitia pemilihan wakil gubernur tidak mesti ketua fraksi. Tergantung fraksi lah nantinya, siapa yang mereka utus," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada awak media, Jumat (14/10/16).

Ia pun belum bisa memastikan jumlah anggota dewan yang akan dilibatkan dalam panitia pemilihan. Menurutnya, hal itu sudah diatur dalam tata tertib dewan, tapi diakuinya ia belum membaca secara jelas tata tertib yang dimaksud.

"Semuanya sudah diatur dalam tata tertib dewan. Saat ini tata tertib khusus pemilihan wakil kepala daerah yang kita sahkan, tengah kita konsultasikan dengan Kemendagri. Setelah ada hasilnya, barulah kita bentuk panitia pemilihan," ungkapnya.

Pihaknya pun menargetkan masa kerja panitia pemilihan nantinya selama 30 hari sejak dibentuk. Nama anggota dewan yang duduk dikepanitian, akan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Riau.

"Kalau panitia pemilihan sudah ada, maka panitia akan menyurati pimpinan yang dilanjutkan kepada gubernur untuk mengirim nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya," tutup politisi Demokrat ini.


rtc/fn/radarriaunet.com