Rencana Lanjutan Pembangunan Jalan Poros Parit Kitang di Dumai Melalui Multiyears

Administrator - Selasa,11 Oktober 2016 - 14:18:20 wib
Rencana Lanjutan Pembangunan Jalan Poros Parit Kitang di Dumai Melalui Multiyears
Walikota Dumai Zulkifli As saat mendampingi kunjungan spesifik Komisi V DPR RI di Dumai dan menyampaikan lanjutan pembangunan Jalan Poros Parit Kitang sebagai solusi kemacetan truk cpo di Simpang Purnama. gor
RADARRIAUNET.COM - Pembangunan Jalan Poros Parit Kitang di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, sekitar 1 kilometer (km) yang baru selesai pembangunannya. Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Dumai Selatan dengan Kecamatan Sungai Sembali, sebagai solusi kemacetan yang terjadi di Simpang Purnama, atas penumpukan truk cpo.
 
Menyikapi hal tersebut Walikota Dumai, Zulkifli As kepada awak media, Senin (10/10/2016) mengatakan, bahwa alasan kontraktor tidak melanjutkan pekerjaan, karena ada beberapa lahan yang masuk dalam kawasan hutan. Rencana lanjutan pembangunan jalan poros ini melalui Multiyears.
 
"Sekarang sudah bebas. Mereka (kontraktor, red) takut nanti bermasalah terntang lingkungan hidup. Ini sudah RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) baru. Sudah jalan (lagi), tidak ada lagi masalah," bebernya.
 
Pengerjaan jalan ini menurutnya, target pengerjaan selesai, semakin cepat semakin bagus. Jadi tahun 2017 pengerjaan lanjutan jalan ini bisa dilanjutkan kembali. Karena baginya, jika dilanjutkan pada tahun 2016 tidak mungkin lagi, karena waktu jelang akhir tahun semakin dekat.
 
"Harapan kita 2017 mulai. Apakah melalui multiyears atau apa. Tapi tadi ada masukan kepada DPR RI dimultiyearskan saja. Jalan itu sudah tidak ada masalah lagi. Karena Pemko Dumai sudah membebaskan lahan pembangunan jalan tersebut," jelasnya
 
 
gor/fn/radarriaunet.com