Insa dan Pemko Dumai Siap Saji Seminar Kemaritiman

Administrator - Selasa,11 Oktober 2016 - 11:30:22 wib
Insa dan Pemko Dumai Siap Saji Seminar Kemaritiman
Insa dan Pemko Dumai Siap Saji Seminar Kemaritiman. rgc
RADARRIAUNET.COM - Guna mengangkat potensi Kota Dumai sebagai wilayah maritim yang sangat potensial untuk investasi. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesia National Ship owner Association (INSA) bersama Pemerintah Kota Dumai bakal menggelar seminar nasional kemaritiman pada Senin (17/10/2016) mendatang.
 
Dijelaskan Ketua Panitia Pengarah, Herman Buhari dan Idam Chalid Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, seminar itu bertujuan untuk mengangkat potensi alam daerah Dumai dan sekitarnya sebagai kota maritime di lintasan Sumatera.
 
Disebutkannya, dalam kesempatan itu Menko Maritim sebelum membuka secara resmi seminar itu juga akan melakukan pembahasan tentang Roadmap Pembangunan Industri Maritim Nasional.
 
Ketua DPC INSA Makassar yang juga Koordinator DPC INSA seluruh Indonesia menyambut positif diselenggarakan seminar nasional tersebut. Tujuan utamanya adalah mengangkat potensi alam yang ada di kota Dumai untuk kepentingan perekonomian nasional.
 
"Saya senang ini diseminarkan, karena Dumai dan seluruh kawasan di Sumatera memiliki potensi besar yang perlu diangkat untuk kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.
 
Seminar yang bakal digelar di Hotel Grand Zuri tersebut bakal menghadirkan DPP INSA, investor lokal, pengusaha logistik, pemilik kapal (owner), kadin pusat hingga daerah, dan DPP Organda.
 
"Untuk pesertanya adalah seluruh DPC INSA se Indonesia, Alhamdulillah sudah lebih dari 20 pengurus DPC INSA yang mengkonfirmasi siap hadir dalam helat nasional nantinya," ujar Idam.
 
Kegiatan yang mengangkat tema "Kota Dumai Dalam Lintasan Poros Maritim Indonesia" itu nantinya bakal digelar seminar sehari penuh.
 
"Untuk narasumber kita akan hadirkan, Gubernur Riau, Walikota Dumai, Dirjend Hubla, Kementrian Kemaritiman, serta seluruh DPC INSA, DPP INSA, pengusaha logistik, owner kapal, dan ada juga dari akademis dan birokrasi lainnya," jelasnya.
 
Ditambahkan Idam, seminar tersebut bakal menampung lebih kurang 200 peserta yang ditargetkan akan hadir di Hotel Grand Zuri.
 
 
rgc/fn/radarriaunet.com