Bentuk Tim Khusus Perangi Kampung Narkoba, Polresta Pekanbaru Miskinkan Bandarnya

Administrator - Selasa,04 Oktober 2016 - 14:26:23 wib
Bentuk Tim Khusus Perangi Kampung Narkoba, Polresta Pekanbaru Miskinkan Bandarnya
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol, Tonny Hermawan. hal

RADARRIAUNET.COM - Terkenalnya kampung dalam dengan sebutan "Kampung Narkoba" tempat peredaran narkoba, Kecamatan Senapelan hingga kini menjadi sorotan khusus Kapolresta Pekanbaru. Untuk memerangi peredaran narkoba Polresta Pekanbaru akan membentuk tim khusus yang bergerak secara gerilya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol, Tonny Hermawan menyebutkan akan membentuk tim khusus dari Satreskrim dan Intelkam, yang nantinya akan memiliki target untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah kampung dalam.

"Sesuai arahan Kapolri, di setiap Kapolres dan Kapolda tidak dibenarkan adanya kampung narkoba. Jika masih ada, selaku pimpinan kita merasa malu dan dianggap gagal dalam menjalankan amanat, " jelas Tonny, Jumat (30/9/2016).

Lebih lanjut Tonny mengatakan dirinya akan memimpin langsung setiap pergerakan tim khusus ini untuk memberantas narkoba untuk wilayah kampung dalam. Selain itu juga penyelidikan dilakukan oleh Satnarkoba pihak dan Tim Khusus juga melakukan hal sama.

"Begitu target berada di lapangan, maka tim ini akan langsung menangkapnya. Tidak menunggu aba-aba lagi. Target kita akhir tahun 2016 ini kampung dalam harus bersih dari peredaran narkoba," ucap Tonny.

Kapolresta Pekanbaru dalam hal ini serius dalam memerangi peredaran narkoba dengan bandar besarnya. Selanjutnya, jika terbukti bandar narkoba memiliki kekayaan yang banyak dan ketangkap tangan, maka pelaku akan dimiskinkan.

"Bukan hanya barang haram tersebut saja yang kita jadikan alat bukti, tapi informasi keterangan saksi terkait bisnis haram tersebut akan menjadi modal utama untuk melakukan penyidikan untuk menjerat pelaku dan undang-undang tindak pidana pencucian uang," pungkas Tonny.


hal/fn/radarriaunet.com