Anggota DPRD Minta Pemkab Meranti Maksimalkan Target PAD di Atas Rp100 M

Administrator - Senin,03 Oktober 2016 - 16:40:48 wib
Anggota DPRD Minta Pemkab Meranti Maksimalkan Target PAD di Atas Rp100 M
PAD. hal

RADARRIAUNET.COM - Dengan kondisi penurunan bantuan keuangan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Meranti harus lebih bisa memaksimalkan potensi pemasukan dari daerah.‎ Salah satu Anggota DPRD, M Tartib meminta agar pada tahun 2017 nanti target Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa ditingkatkan diatas 100 miliyar.

"Sehingga seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) nya bisa lebih serius dan maksimal dalam mengejar target itu," kata Tartib, Rabu (28/9/2016).

Apalagi kata Politisi Gerindra itu nantinya akan dibentuk badan yang khusus mengurus pendapatan daerah. Hal itu dapat menjadi pendorong untuk bisa meningkatkan target PAD yang jauh lebih besar lagi.

"Potensinya ada kok. Tinggal dari kitanya saja untuk bisa mengelolanya," sebutnya.

Sejalan dengan peningkatan target PAD sesuai dengan yang diinginkannya M Tartib juga mengharapkan pembangunan infrastruktur dapat dilakukan juga. Dengan begitu nantinya upaya meningkatkan PAD bisa benar-benar terwujud.

"Memang beberapa potensi harus didukung dulu dengan pembangunan infrastruktur. Seperti pelabuhan dan lainnya," ujarnya.

Pada tahun 2016 ini target PAD ditetapkan sebesar Rp70 miliar.‎ Pada tahun 2017 mendatang dengan kelembagaan tersendiri nantinya target PAD bisa ditingkatkan diatas Rp100 miliar.

"Kalau target besar, tentu kinerja menjadi besar," sebut Tartib.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi optimis target PAD bisa ditingkatkan. Sehingga potensi pendatan daerah bisa digarap dengan baik.

"Harus kita tingkatkan. Karena penerimaan dari pusat terus berkurang. Salah satu jalan terbaik agar keuangan daerah bisa terus meningkat dengan peningkatan PAD ini," optimis Irwan.


hal/fn/radarriaunet.com