Tim Tagana Riau Juara Jambore Nasional dan Bhakti Sosial Tagana di Balikpapan

Administrator - Jumat,23 September 2016 - 13:18:33 wib
Tim Tagana Riau Juara Jambore Nasional dan Bhakti Sosial Tagana di Balikpapan
Dinas Sosial Riau mengharumkan daerah melalui Tim Tagana. Pulang dari Jambore Nasional dan Bhakti Sosial di Balikpapan dengan prediket juara. rtc

RADARRIAUNET.COM - Tim Tagana dibawah bimbingan Dinas Sosial Provinsi Riau raih juara dua pada Jambore Nasional dan Bhakti Sosial Tagana 2016 yang digelar pada 15-17 September lalu. Raihan tersebut, kembali mengulangi prestasi sama pada tahun lalu yang digelar di Lubuk Linggau, Sumsel.

Beberapa perlombaan yang ditandingkan seperti waterresqeu, dapur sosial, shelter serta manajmen dapur umum. Dengan raihan itu, menandakan kesigapan Tim Tagana Riau ini lebih bagus dari Tagana daerah lainnya.

"Tim Tagana kita berhasil meraih juara dua pada Jambore Nasional dan Bhakti Sosial Tagana. Acaranya digelar di Balikpapan, Kaltim," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin, Rabu (21/9/16). Puluhan Tim Tagana Riau yang diutus ke Kaltim tersebut harus bersaing dengan 1300 Tim Tagana dari berbagai daerah lainnya di Indonesia. Keberhasilan Tim Tagana tentunya pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.

"Kalau total Tim Tagana kita semuanya ada 625 orang. Semuanya sudah diberi keahlian dalam penanganan bencana," ujarnya.

Atas keberhasilan itu pula, Syarifuddin juga berharap penyelenggara Jambore-Jambore Nasional dan Bhakti Sosial Tagana tersebut bisa dilaksanakan di Riau. Piala yang berhasil dibawa pulang tersebut juga diserahterimakan dari Tim Tagana, lalu dari Kadis Sosial ke Sekretariat yang ada di kantornya.

Sebagai informasi, Jambore Nasional Tagana merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kementerian Sosial RI sejak 2004 lalu. Kegiatan tahun ini sendiri sudah memasuki penyelenggaraan yang ke-11.


rtc/fn/radarriaunet.com