Masa KKN Berakhir 487 Mahasiswa Unisi Dijemput Serentak

Administrator - Selasa,25 Agustus 2015 - 12:07:32 wib
Masa KKN Berakhir 487 Mahasiswa Unisi Dijemput Serentak
Saat proses penjemputan mahasiswa KKN Unisi. (int)

TEMBILAHAN (RRN) - Setelah lebih kurang 45 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebanyak 487 mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi), resmi mengakhiri masa KKN pada Kamis (20/8/2015) lalu.

Mahasiswa yang tersebar di 9 kecamatan, 44 desa itu, dijemput langsung oleh pengurus kampus di kantor camat dimana masing-masing mahasiswa melaksanakan KKN. ''Mahasiswa KKN sudah selesai menjalani tugasnya, dan telah kita jemput dari lokasi masing-masing,'' ujar Ketua LPPM Unisi, Nursida.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Lapangan KKN, Rosdianto mengatakan, selama menjalani KKN, mahasiswa tahun ini dinilainya lebih membanggakan dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan mahasiswa lebih bermasyarakat dan menjalankan tugas dengan baik.

''Dari pantauan kami di lapangan, tahun ini sangat bagus sekali, tidak ada mahasiswa yang berbuat hal-hal negatif. Sebelumnya kami memang mewanti-wanti mereka agar jangan macam-macam, Alhamdulillah mereka mentaatinya'' jelasnya.


Keberhasilan para mahasiswa ini, dikatakannya tidak lepas dari dukungan masyarakat di setiap desa, yang telah menerima para mahasiswa untuk berada di wilayah tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama.

''Kami dari Unisi, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menerima dengan baik para mahasiswa kami, serta memberikan dukungan selama mereka berada di sana,'' tukas Rosdianto.(teu/grc)