Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Terus Digesa

Administrator - Senin,19 September 2016 - 15:12:43 wib
Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Terus Digesa
Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Terus Digesa. hal

RADARRIAUNET.COM - Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai terus digesa. Tol sepanjang 78 mil ini masih menyisakan 7 persil yang belum rampung hingga kini.

"Masih ada lahan yang harus dibebaskan. Masyarakat yang tidak setuju akan diproses di pengadilan," ungkap Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai rapat terbatas bersama PT. Hutama Karya (HK) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah (Kanwil) Riau Kamis (15/9/2016) di Kantor Gubernur.

Inti dari rapat konsolidasi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) berupaya mengantisipasi pembangunan jalan tol tidak terhenti. Sehingga, HK bekerja lebih efisien dan optimal sesuai target yang telah ditentukan.

Ia menuturkan, pembangunan bisa dimulai dari titik nol sepanjang 3 km dengan dikerjakan beberapa hari. Yang mana, setelah itu selesai harus segera disambung lagi dengan pembangunan lanjutannya.

"Supaya pembangunannya tidak tersendat  karena terkendala pembebasan lahan. Ke depannya jika sudah bebas akan membuat pekerjaan lebih efisien," katanya.


hal/fn/radarriaunet.com