Tualang Diselimuti Asap, Petugas Kesehatan Bagikan Masker ke Masyarakat

Administrator - Selasa,30 Agustus 2016 - 14:28:36 wib
Tualang Diselimuti Asap, Petugas Kesehatan Bagikan Masker ke Masyarakat
Tualang Diselimuti Asap, Petugas Kesehatan Bagikan Masker ke Masyarakat. isc
RADARIAUNET.COM - Beberapa hari kebelakangan ini, Provinsi Riau khususnya kabupaten Siak sudah diselimuti kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan. Untuk mencegah dampak kesehatan seperti penyakit Ispa, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesehatan Kecamatan Tualang membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat, Senin (29/8/16).
 
Tampak dilapangan, para petugas kesehatan membagikan masker kepada masyarakat yang melewati jalan protokol Kecamatan Tualang terutama kendaraan roda dua di pagi hari.
 
Kepala UPTD Kesehatan Perawang dr Muslim menyampaikan pihaknya membagikan masker ke masyarakat guna mencegah dapak yang terjadi akibat kabut asap. “Kita berharap kepada masyarakat dapat menggunakan masker yang petugas bagi sebanyak 10 ribu masker,” jelas Muslim.
 
Ia juga mengimbau kepada warga jika beraktivitas di luar rumah untk menggunakan masker mengingat kondisi udara sudah diselimuti asap, mengingat kondisi cuaca yang tidak sehat tersebut, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memperbanyak menkonsumsi air putih terutama bagi anak dan lansia. 
 
 
teu/isc/radarriaunet.com