Bertamu ke Kompolnas, Tito Minta Dukungan Reformasi Polri

Administrator - Kamis,25 Agustus 2016 - 15:12:26 wib
Bertamu ke Kompolnas, Tito Minta Dukungan Reformasi Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kanan) didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) dan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli (kiri) usai pertemuan soal reformasi Polri di Kantor Kompolnas, Jakarta, Kamis (25/8). cnn
RADARRIAUNET.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajaran pejabat utama kepolisian mendatangi kantor Komisi Kepolisian Nasional, Jakarta, untuk meminta dukungan terkait reformasi institusi, Kamis (25/8). 
 
Pertemuan yang berlangsung pukul 8.00 hingga 9.30 WIB itu turut dihadiri Menteri Dalam Negeri sekaligus Wakil Ketua Kompolnas Tjahjo Kumolo. 
 
"Saya sangat mengharapkan dukungan Kompolnas untuk memperbaiki polisi, reformasi internal polisi, karena Kompolnas memiliki akses," kata Tito usai pertemuan. 
 
Tito ingin kepolisian dan Kompolnas melaksanakan reformasi Polri dengan cara dan kapasitas masing-masing. Sebagai lembaga pengawas eksternal Polri, Kompolnas dapat melontarkan saran dan kritik terkait kinerja Polri kepada Menko Polhukam maupun Menteri Hukum dan HAM. 
 
"Kompolnas juga memiliki kewenangan dalam undang-undang untuk memberikan masukan langsung kepada Presiden. Bisa juga punya akses kepada DPR, termasuk juga kepada lembaga lain," kata Tito. 
 
Awalnya pertemuan dua pimpinan lembaga tersebut akan diadakan di Markas Besar Polri. Namun Tito menilai petinggi Polri lebih baik menyambangi para komisioner Kompolnas.
 
"Kehadiran kami di sini menunjukkan Kompolnas di mata Polri adalah mitra yang sangat penting," ujarnya. 
 
Selain soal reformasi Polri yang menyangkut rekrutmen calon polisi hingga pelayanan publik, Tito juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan Kementerian Dalam Negeri.
 
 
cnn/radarriaunet.com