Bus Meledak di Perbatasan Suriah-Turki, 15 Orang Tewas

Administrator - Kamis,18 Agustus 2016 - 14:50:29 wib
Bus Meledak di Perbatasan Suriah-Turki, 15 Orang Tewas
ilustrasi. cnn

RADARRIAUNET.COM - Pelaku serangan bom bunuh diri meledakkan rompi peledak yang dikenakannya di dalam bus di dekat Atmeh, wilayah perbatasan Suriah dengan Turki, menewaskan setidaknya 15 orang dan melukai 25 lainnya, sebagian di antaranya kritis.
    
Kelompok pemerhati perang sipil Suriah, Syrian Observatory for Human Rights melaporkan insiden terjadi pada Minggu (14/8) malam, ketika bus itu sedang membawa sejumlah pejuang Suriah.

Foto yang beredar di sosial media, yang saat ini belum dapat diverifikasi oleh media internasional, menunjukkan puing-puing bus yang terbakar dan petugas medis yang tengah memberikan pertolongan kepada korban.

Awak media melaporkan bahwa menurut warga setempat, ledakan terjadi di pintu masuk kamp pengungsi Suriah di Atmeh.

Atmeh, yang terletak di provinsi Idlib, merupakan benteng utama kelompok oposisi Turki yang memberontak dari rezim Presiden Bashar al-Assad.

Sementara di Aleppo, pertempuran sengit terus terjadi antara pemberontak dan pasukan pemerintah. Observatory melaporkan kelompok pemberontak menggempur dua markas pasukan pemerintah di wilayah barat laut dan selatan kota itu selama akhir pekan.

Pertempuran terlihat terus berlanjut meski sejak Kamis (11/8) Rusia telah memberlakukan gencatan senjata selama tiga jam per hari, dari pukul 10.00 hingga 13.00. Gencatan senjata ini bertujuan agar pengiriman bantuan kemanusiaan dapat memasuki kota yang terkepung itu.

PBB di lain pihak menyatakan perlunya setidaknya selama 48 jam agar agar bantuan kemanusiaan dapat menjangkau daerah di Aleppo yang dikepung pemerintah.


cnn/fn/radarriaunet.com