381 dari 386 JCH Inhil Menuju Embarkasi Batam, 5 Lainnya Menyusul

Administrator - Sabtu,13 Agustus 2016 - 14:22:52 wib
381 dari 386 JCH Inhil Menuju Embarkasi Batam, 5 Lainnya Menyusul
Bupati Inhil, HM Wardan ketika melepas JCH Inhil tahun 2015 lalu. grc
RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 381 dari 386 Jamaah Calon Haji Inhil, Riau akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam, Kepri menggunakan dua buah kapal dari pelabuhan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan. Sementara itu, 5 JCH lagi akan diberangkatkan dengan kloter selanjutnya, karena mereka masuk didalam daftar cadangan.
 
''Pelepasan di pelabuhan Masjid Agung Al-Huda, sementara JCH akan menuju Saudi Arabia, Minggu (14/8/2016,'' ujar Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin kepada awak media, jumat (12/8/2016).
 
Sesuai dengan apa yang tercantum UU, dijelaskan HM Arifin Pemkab bertanggung jawab membiayai pemberangkatan dan pemulangan JCH dari daerah asal ke embarkasi. ''Oleh karena itu, Pemkab Inhil memfasilitasi mulai dari transportasi pendampingan, keamanan, kesehatan, konsumsi selama di perjalanan dan pulang pergi jamaah menjadi tanggung jawab Pemkab,'' lanjutnya.
 
Dikatakannya juga, mulai tahun ini, Pemkab mengalokasikan anggaran pemberangkatan dan pemulangan JCH melalui satuan kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. ''Contohnya dana transportasi di anggaran di Dishubkominfo, pelayanan kesehatan haji di Dinas Kesehatan, Keamanan pada Satpol PP, sedangkan mengelola dana biaya administrasi dan acara seremonial melalui Bagian Kesra,'' tukas HM Arifin. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com