Kapolres Meranti Tekankan Jajarannya Jadi Polisi Promoter

Administrator - Jumat,12 Agustus 2016 - 12:27:08 wib
Kapolres Meranti Tekankan Jajarannya Jadi Polisi Promoter
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Asep Iskandar SIK MM. rgc

RADARRIAUNET.COM - Program 100 hari kerja Kapolri Jendral Tito Karnavian diantaranya peningkatan mutu pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Menyikapi perintah orang nomor 1 di jajaran Kepolisian Republik Indonesia itu, Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM, Selasa (9/8), kepada awak media mengatakan, telah memerintahkan jajarannya untuk mengaplikasikan dilapangan.

Salah satu wujud pelaksanaannya adalah gelar pasukan atau "Strong Point" setiap pagi dimulai pukul 06.30 s/d 07.45 wib dan tersebar hampir di seluruh persimpangan jalan kota Selat Panjang Kecamatan Tebing Tinggi sekitarnya.

Pantauan dilapangan, petugas kepolisian, dengan penuh semangat terlihat menyeberangkan pejalan kaki manula dan anak-anak sekolah SD. Hal tersebut merupakan suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat, Tutur Kapolres.

Lebih jauh AKBP Asep Iskandar mengatakan, personil Kepolisian Resor Kepulauan Meranti harus mampu menjadi sosok Polisi yang "Promoter" ( Profesional Modern dan Terpercaya-red).

Terkait pemberantasan Narkotika, AKBP Asep Iskandar menjelaskan, pihaknya telah melakukan pembersihan kedalam. Kita harus bersih dulu sebelum melaksanakan penegakan hukum keluar.

Diakuinya pula, dalam pelaksanaan tugas, kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan tantangan yang tidak ringan. Oleh karenanya dibutuhkan Inovasi untuk mengeliminir tantangan tersebut.

Di manapun daerah tugas, pastilah terdapat tantangan, namun jangan dijadikan hambatan dalam melaksanakan tugas.

Dijelaskan pula oleh Asep Iskandar, selain gelar pasukan atau Strong Point, Polres Meranti juga melaksanakan patroli dialogis ke daerah pemukiman  padat penduduk dalam upaya pencegahan C-3,( curat,curas dan curanmor) serta patroli malam dimulai pukul 23.00 wib hingga subuh, patroli laut guna mencegah masuknya barang-barang terlarang dan Narkotika. Selain itu kata Kapolres, setiap saat pihaknya melakukan monitoring  melalui IT dan patroli pemantauan Karhutla di seluruh jajaran Polsek.

Mengakhiri perkataannya, AKBP Asep Iskandar SIK MM mengungkapkan program yang telah dipersiapkan oleh Polres Meranti yang diberi nama "SETHIA" (Sehat Tertib Hijau Indah dan Asri) dengan melaksanakan penanaman 400 batang bibit mangga yang akan ditanam di halaman rumah ibadah seperti Kelenteng, Masjid, Gereja serta di tempat-tempat yang gersang.

Sementara itu Kabag Ops Polres Meranti Kompol Antoni.L.Gaol menerangkan, selaku Kabag Ops ia harus mengamankan dan melaksanakan kebijakan pimpinan serta mengkordinir implementasi Promoter tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Humas polres Meranti Inspektur Dua J.Sihombing berharap kepada seluruh rekan media, untuk lebih sering mempublikasikan terkait kata "Promoter" agar seluruh lapisan masyarakat dapat memahami makna dari Promoter tersebut, ucapnya.


rgc/fn/radarriaunet.com