Dinkes Kampar Dapat Bantuan 6 Unit Ambulans

Administrator - Kamis,04 Agustus 2016 - 12:17:12 wib
Dinkes Kampar Dapat Bantuan 6 Unit Ambulans
Dinkes Kampar Dapat Bantuan 6 Unit Ambulans. skc

RADARRIAUNET.COM - Melalui bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2016, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar mendapat bantuan enam unit mobil ambulans untuk dibagikan ke puskesmas yang membutuhkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Dr. Haris, melalui sekretaris dinas Sasmiedi SKM. M. Kes ketika dikonfrimasi, Senin (1/8/2016).

Ia menyebutkan, enam unit mobil dinas ambulans jenis Kijang Inova terbaru adalah bantuan dari pemerintah provinsi, yang diperuntukkan untuk puskesmas yang membutuhkan.

"Nanti kita akan menginvetarisir mobil dinas ambulan yang lama, jika memang ada mobil ambulan puskesmas yang tidak layak, maka mobil ini akan kita peruntukkan disitu," ungkap Sasmedi.

Untuk saat ini, sambung Sasmedi, dinas kesehatan memang belum bisa untuk membagikan mobil tersebut, karena jika dibagikan untuk setiap puskesmas tidak mencukupi.

"Sementara kecamatan di kabupaten Kampar sebanyak 21 kecamatan, sedangkan mobilnya ada enam unit, kalau dibagikan tidak akan merata," terangnya.

"Yang jelas, kita akan melihat kondisi mobil yang lama, jika memang masih bagus maka belum layak untuk diberikan," tutupnya.



skc/fn/radarriaunet.com