Peringati Hari Jadi Bengkalis, Disbudparpora Bengkalis dan Masyarakat Bersihkan Pantai Beting Aceh

Administrator - Selasa,02 Agustus 2016 - 09:30:57 wib
Peringati Hari Jadi Bengkalis, Disbudparpora Bengkalis dan Masyarakat Bersihkan Pantai Beting Aceh
Masyarakat Rupat Utara melakukan gotong royong membersihkan Beting Aceh. grc
RADARRIAUNET.COM - Hari jadi Bengkalis yang jatuh setiap 30 Juli ini diperingati dengan kegiatan sosial oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis. Kegiatannya yaitu dengan membersihkan pantai di Beting Aceh, Rupat Utara, Bengkalis, Riau.
 
Tidak hanya instansi pemerintah saja yang turun, bahkan masyarakat dari 8 Desa di Rupat Utara, mahasiswa KKN UIN Suska Pekanbaru, tim Nusantara Sehat juga ikut dalam kegiatan tersebut, Sabtu (30/7/2016).
 
Kepala Disbudparpora Bengkalis, H Eduar MPSa mengatakan pesona Beting Aceh kini tengah dilirik banyak wisatawan lokal maupun nasional. "Dalam mewujudkan wisata pesona Provinsi Riau, banyak yang harus dilakukan sebagai tuan rumah untuk membuat Beting Aceh menjadi wisata Nasional. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati hari Jadi Bengkalis ke-504," kata Eduar.
 
Selain masyarakat setempat, lanjut Eduar, komunitas dan organisasi lainnya juga bisa dan boleh melakukan kegiatan sosial di Rupat Utara untuk memajukan pariwisata Bengkalis. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com