Banglades Tembak Mati 9 Teroris Lokal Terkait ISIS

Administrator - Jumat,29 Juli 2016 - 10:49:02 wib
Banglades Tembak Mati 9 Teroris Lokal Terkait ISIS
Sembilan teroris lokal pendukung ISIS ditembak mati dalam sebuah penggerebekan di Dhaka, ibu kota Banglades, Selasa (26/7/2016). kps

RADARRIAUNET.COM - Polisi di Banglades, Selasa (26/7/2016), mengaku telah menembak mati sembilan ekstremis dalam baku tembak di dekat Dhaka, ibu kota negara itu.

"Sembilan militan tewas setelah baku tembak selama dua jam " kata Wakil Komisaris Polisi Metropolitan Dhaka (DMP) Masud Ahmed, kepada kantor berita Agence France-Presse.

Kepala Polisi Nasional Shahidul Hoque mengatakan, semua 10 militan dari kelompok Islamis itu–diyakini sebagai anggota Jamaat-ul-Mujaheedin (JMB) yang terkait ISIS, berencana melancarkan serangan mirip dengan di sebuah kafe yang menewaskan 28 orang, 1 Juli lalu.

Para pejabat mengatakan, militan itu dibarikade dalam gedung lima lantai di daerah Kalyanpur, pinggiran Dhaka, ketika mereka menembaki polisi yang berusaha memasuki gedung.

Para ekstremis itu meneriakkan “Allahu Akbar” selagi menembaki polisi, seperti dilaporkan Voice of America.

Hoque mengatakan, para ekstremis itu mengenakan pakaian hitam, sorban, dan menggendong ransel, mirip dengan pakaian para penyerang di kafe sebelumnya.

“Mereka merencanakan serangan besar seperti itu di restoran di ibukota,” pada Juni lalu, kata Hoque.

Di samping sembilan ekstremis yang tewas, Hoque mengatakan, polisi menangkap salah seorang teroris bernama Hasan (25).

“Militan yang ditahan itu mengaku mereka anggota ISIS tetapi kami kira mereka anggota JMB,” tambah Hoque.


kps/fn/radarriaunet.com