Bupati Arak Piala Adipura Keliling Kota Siak

Administrator - Kamis,28 Juli 2016 - 16:20:09 wib
Bupati Arak Piala Adipura Keliling Kota Siak
Bupati Arak Piala Adipura Keliling Kota Siak. rmn
RADARRIAUNET.COM - Ratusan masyarakat Kota Siak Sri Indrapura turun ke jalan mensukseskan jalan santai dan sepeda santai. Mereka start dari depan Istana Siak dan dilepas langsung Bupati Siak H Syamsuar.
 
Pada kesempatan ini Bupati Siak, H Syamsuar, bersama Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kepala Dinas Pasar dan Pertamanan, Wan Ibrahim, beserta pejabat lainnya, mengarak Piala Adipura Buana, mengeliling Kota Siak. Tampak masyarakat, petugas kebersihan dan pelajar turut andil merayakan keberhasilan meraih Piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Siak H. Syamsuar, Jumat (22/7) pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Nasinal. 
 
"Adipura Buwana ini kebanggaan bagi kita, dan penghargaan bagi masyarakat Siak, mari terus kita jaga kebersihan kota kita ini," kata H Syamsuar dalam arahan dan sambutannya.
 
Bupati Syamsuar menceritakan bahwa Wapres Jusuf Kalla juga terkesan dengan kepatuhan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan kota. Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat Siak untuk terus menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan. “Kalau ada yang buang sampah sembarangan di Siak, berarti bukan orang Siak. Sebab kota ini bukan milik Pemda tapi milik masyarakat Siak,” pesan Bupati.
 
Selain itu, Bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya guna pemanfaatan sampah. Menurut bupati, sampah juga bisa dipilah dan bernilai ekonomis. Usai fun bike dan jalan santai, Bupati serta pejabat lainnya menghibur masyarakat dan pasukan kuning dengan menyanyikan beberapa lagu. Bupati juga melakukan pengundian door prize yang diikuti ratusan peserta sepeda santai dan gerak jalan santai.  Sejumlah hadiah yang disiapkan panitia diantaranya sepeda, TV LED, Kulkas serta sejumlah hadiah hiburan lainnya.
 
Selain itu, hadiah dan tropi sejumlah perlombaan tutut dibagikan. Selain lomba karya tulis ilmiah dan lomba insinyur cilik, pemenang lomba foto “Pesona Taman Nasional Zamrud 2016” juga turut dibagikan. Untuk kategori umum, Juara I diraih fotografer Siak Indra Saputra, serta juara II Adi Sudarto, dan Juara III Yogi Bima dari Kota Pekanbaru. Sementara untuk kategori Jurnalis, juara I diraih fotografer Dodi Vladimir dari Tribun Pekanbaru, disusul Adly Vavaldy dari Pekanbaru Pos sebagai Juara II, dan Azwar fotografer Haluan Riau menempati posisi juara III. Pemenang lomba foto tersebut berhak menerima hadiah uang tunai dengan total 30 juta rupiah, setelah melalui penilaian juri yang memperhatikan indikator penilaian landscape, human interest, flora dan fauna. 
 
 
hum/radarriaunet.com