Pemain "Pokemon Go" di Bosnia Diimbau Waspadai Ladang Ranjau

Administrator - Jumat,22 Juli 2016 - 14:31:07 wib
Pemain
Salah satu bekas ladang ranjau yang masih banyak berserakan di Bosnia. kps
RADARRIAUNET.COM - Jika di berbagai negara para pemain Pokemon Go hanya diperingatkan agar tak bermain saat mengemudi atau masuk ke properti orang lain, maka peringatan di Bosnia sedikit berbeda.
 
Para penggemar Pokemon Go di Bosnia diimbau agar berhati-hati saat memainkan permainan populer itu di dekat kawasan yang masih dipenuhi ranjau darat sisa perang pada 1990-an.
 
"Hari ini kami mendapatkan laporan bahwa beberapa pengguna Pokemon Go di Bosnia pergi ke tempat yang masih terdapat banyak ranjau yang belum meledak, hanya untuk mencari Pokemon," kata LSM Posavina bez mina di halaman Facebook-nya.
 
"Warga diimbau untuk berhati-hati untuk menaati garis batas ladang ranjau berbahaya dan tidak masuk ke kawasan yang belum dikenal," tambah LSM itu.
 
Di Bosnia masih terdapat puluhan ribu ranjau yang ditanam dalam perang saudara 1992-1995. Sekitar 2,3 persen wilayah bekas Yugoslavia masih dipenuhi ranjau dan bahan peledak lain yang belum meledak.
 
Sekitar 550.000 orang atau 1,5 persen dari populasi Bosnia tinggal di kawasan-kawasan yang diyakini masih dipenuhi ranjau. Sejak perang Bosnia berakhir, ledakan ranjau telah menewaskan tak kurang dari 600 orang dan melukai 1.100 orang lainnya.
 
 
kps/fn/radarriaunet.com