FLS2N Bagian Dari Pencarian Talenta Baru Dibidang Seni

Administrator - Kamis,21 Juli 2016 - 13:34:29 wib
FLS2N Bagian Dari Pencarian Talenta Baru Dibidang Seni
Dr. H. Kamsol. ggc

RADARRIAUNET.COM - Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan ajang mencari talenta-talenta baru dalam bidang seni. Ini juga bagian dari konsep membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr. H. Kamsol saat membuka kegiatan FLS2N tingkat SMP, Senin 18 Juli 2016 malam di Pekanbaru.

"Konsep pembangunan SDM berkualitas itu ada Tiga, bidang Olahraga, Seni dan Sains atau ilmu pengetahuan," kata Kamsol.

Karena kegiatan ini merupakan bagian dari seleksi untuk mewakili Riau ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Manado, Kamsol berpesan agar dewan juri untuk bisa memberi penilaian se objektif mungkin, sehingga dapat menghasilkan utusan Riau yang berkualitas nantinya.

Karena, lanjutnya, ditingkat nasional Riau tidak hanya ingin sekedar mengirim peserta, tapi juga diharapkan mampu mengukir prestasi, yang bisa membanggakan Provinsi dan tentunya peserta itu sendiri.

"Ditingkat nasional kita harus punya target, yakni meraih medali emas, jangan hanya sekedar ikut berpartisipasi semata, karena itu yang akan mewakili Riau nantinya ditingkat nasional, adalah yang benar-benar berkualitas," tegasnya mengingatkan.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar (PAUD Dikdas) H. Aswandi menjelaskan, mampu mengasah kepekaan hati yang pada akhirnya akan mampu memperhalus budi pekerti.

Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 168 peserta ditambah pendamping, dengan melombakan beberapa Cabang, seperti, Seni Vokal Grup, Seni Baca Alquran, seni Design poster, Seni Musik Tradisional, Seni Menyanyi Solo, Seni Story Telling, Kreatifitas Seni Tari, dan Baca Puisi.

"Sementara untuk Cabang Cipta, yang dilombakan adalah Cipta Lagu, Cipta Puisi, Desain Motif Batik dan Melukis," ungkapnya.


ggc/fn/radarriaunet.com