Pengelolaan Aset Daerah, Dewan Sayangkan Kerjasama Pemprov dengan dengan Pihak ke Tiga Tak Sempurna

Administrator - Kamis,21 Juli 2016 - 10:01:47 wib
Pengelolaan Aset Daerah, Dewan Sayangkan Kerjasama Pemprov dengan dengan Pihak ke Tiga Tak Sempurna
Kantor DPRD Riau. riausky
RADARRIAUNET. COM - Komisi C DPRD Riau anggap, semua aset pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang bekerjasama dengan pihak ketiga, belum sempurna. Komisi C pun sangat menyayangkan hal tersebut. "Semua aset Pemprov, khususnya yang kerjasama dengan pihak ketiga, kita anggap belum sempurna," kata Aherson, Ketua Komisi C saat bincang-bincang dengan awak media di ruangannya, Rabu (20/07/16). 
 
Salah satu bentuk kerjasama dengan pihak ketiga yakni, pengelolaan Hotel Arya Duta. Ia menjelaskan, dari tahun 2012 lalu, manajemen Hotel Arya Duta belum membayarkan pajaknya sebagai deviden untuk Pemprov Riau. "Tahun 2012, ada surat dari sekda yang menjelaskan pembayaran deviden Hotel Arya Duta ditangguhkan karena adanya perpindahan pengelolaan, dari BUMD lalu dikelola oleh Pemprov," ungkapnya. 
 
Untuk itu, pihaknya menyarankan agar perjanjian pengelolaan aset yang bekerjasama dengan pihak ketiga agar ditinjau ulang kembali. Termasuk membicarakan deviden yang akan diterima Pemprov Riau. "Kita ingin pengelolaan aset tu bisa menguntungkan bagi daerah. Jangan sampai tidak menguntungkan pula," tutupnya.  
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com