Damkar Diharapkan Lebih Sigap

Administrator - Rabu,20 Juli 2016 - 13:30:29 wib
Damkar Diharapkan Lebih Sigap
Pasca terjadinya bencana kebakaran yang menghanguskan dua ruko di kecamatan Rimba Melintang belum lama ini sangat menimbulkan keresahkan dan rasa was-was dihati masyarakat. rmn
RADARRIAUNET.COM - Pasca terjadinya bencana kebakaran yang menghanguskan dua ruko di kecamatan Rimba Melintang belum lama ini sangat menimbulkan keresahkan dan rasa was-was dihati masyarakat.
 
Pasalnya, kesiapan petugas pemadam kebakaran (Damkar) dinilai masih kurang cepat dan sigap ditambah kondisi medan yang cukup jauh dari ibukota kabupaten.
 
Demikian dikatakan Anggota DPRD Rohil, Ucok Muchtar di Bagansiapiapi. Ia berharap kepada pihak terkait agar cepat dan sigap dalam memadamkan bencana kebakaran rumah tangga. "Karena bencana tidak bisa diduga, makanya jangan hanya fokus di daerah rawan saja seperti kota Bagansiapiapi," bebernya.
 
Ia mengatakan memang di kecamatan Rimba Melintang ini jarang terjadinya kebakaran rumah tangga." Nah, hal yang semacam ini jangan dianggap sepele. Jika terjadi kebakaran maka akan menjadi kendala tersediri bagi petugas kebakaran dikarenakan kurang siap untuk menghadapinya," ungkapnya.
 
Pihaknya juga menilai perlu merevisi dan peninjauan ulang untuk kesiapan petugas kebakaran di daerah. "Karena bencana seperti ini tidak hanya terjadi sekali saja, akan tetapi bisa saja terjadi berkelanjutan. Nah, jika petugas masih tidak sigap tentunya akan timbul masalah besar," jelasnya.
 
Politisi Partai Gerakan Indonensia raya (Gerindra) Rohil ini mengatakan kalau di kabupaten Rohil masih banyak kecamatan yang belum memiliki petugas maupun Damkar sendiri sehingga jika terjadi bencana Kebakaran warga hanya bisa menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api.
 
 
teu/rmn/radarriaunet.com