Gubri Lepas Seribuan Mahasiswa Universitas Riau Kukerta

Administrator - Senin,18 Juli 2016 - 13:39:23 wib
Gubri Lepas Seribuan Mahasiswa Universitas Riau Kukerta
Sekitar seribu mahasiswa Universitas Riau memulai kuliah kerja nyata atau Kunkerta. Mereka dilepas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. rtc
RADARRIAUNET.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lepas ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) 2016. Pelepasan mahasiswa UR ditandai dengan pemasangan topi Kukerta kepada sejumlah mahasiswa dari masing-masing sembilan perwakilan fakultas di kampus tersebut. 
 
Selain itu, turut memasangkan topi Kukerta, Rektor UR Prof DR Aras Mulyadi, Komandan Pusat Persentajaan Infantri yang juga mantan Danrem 031/WB, Mayjend TNI Prihadi Agus Irianto. 
 
Total mahasiswa yang melaksanakan Kukerta dari sembilan fakultas berjumlah 1.136 orang. Dari seribuan mahasiswa tersebut, dibimbing sebanyak 126 dosen, untuk ditempatkan di 405 desa yang ada di kabupaten/kota di Riau.
 
Saat memberikan arahannya, Gubri meminta kepada mahasiswa untuk memanfaatkan momentum Kukerta ini untuk membentuk jati diri dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat secara langsung.
 
"Jika selama ini mahasiswa hanya mendapatkan teori dari kampus, melalui Kukerta ini tentunya harus dimanfaatkan oleh mahasiswa secara langsung ditengah-tengah masyarakat," kata Gubri.
 
Selain itu, Gubri juga meminta kepada mahasiswa supaya turut memberikan pemahaman kepada warga didaerah tempat mereka melaksanakan Kukerta terkait Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).
 
"Saya harapkan, mahasiswa juga turut berkontribusi mensosialisasikan soal Karlahut, supaya tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan," ujar Gubri.
 
 
mok/fn/rtc/radarriaunet.com