Dua Ruko Disamping Indomaret Tanah Merah, Rohil Terbakar

Administrator - Rabu,13 Juli 2016 - 14:00:11 wib
Dua Ruko Disamping Indomaret Tanah Merah, Rohil Terbakar
Dua buan ruko di Tanah Merah, Rohil ludeh terbakar. rtc
RADARRIAUNET.COM - Kebakaran hebat terjadi di Tanah Merah Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. Dua ruko samping Indomaret terbakar, kerugian ditaksir miliaran rupiah. Api baru bisa dijinakkan setelah pemadam kebakaran dari Bagansiapiapi datang. 
 
Informasi yang berhasil dirangkum wartawan dari pihak kepolisian, Senin (11/7/16) sekira pukul 01.00 WIB, saksi Alfandi (50) dan Jekki (28) keduanya petugas jaga malam di Tanah Merah Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang dan beberapa orang warga melihat ada api di rumah Dasril pada bagian tingkat atas. 
 
Lalu kedua orang petugas jaga malam tersebut memberitahukan kepada warga lain dan langsung membangunkan pemilik rumah yang sedang tidur didalam, pemilik rumah terbangun dan keluar menyelamatkan diri. 
 
Kemudian api kelihatan semakin membesar, maka masyarakat pun sudah ramai berdatangan untuk membantu melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, yaitu dengan menggunakan mesin Robin dan peralatan lainnya, namun api tidak bisa dipadamkan. 
 
Kemudian pada pukul 03.00 WIB, datang 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Bagansiapiapi, setelah berupaya beberapa lama dilakukan pemadaman dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran kemudian pada pkl 04.00 WIB api baru bisa dipadamkan. 
 
Sementara barang-barang yang bisa diselamatkan hanya sebagian alat pecah belah milik Dasril, sedangkan terhadap barang /apotek tidak bisa diselamatkan. Atas kejadian tersebut ditaksir kerugian milyaran rupiah (belum bisa dirinci kerugian sebenarnya, red) tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Awak media sempat lewat diareal tersebut pukul 22.00 WIB, Minggu (10/7/16), Indomaret masih buka dan belum terjadi kebakaran. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com