Lihat Kesiapan Armada, Dishub Sidak Terminal Darat, Laut dan Udara

Administrator - Kamis,30 Juni 2016 - 08:39:55 wib
Lihat Kesiapan Armada, Dishub Sidak Terminal Darat, Laut dan Udara
Kadishub Riau melakukan sidak bersama jajaran Dishub Riau dan Kota serta pihak Organda. rpg
RADARRIAUNET.COM - Dinas Perhubungan Provinsi Riau, bersama Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kementrian Perhubungan dan kepolisian menggelar sidak ke terminal AKAP Pekanbaru, Pelabuhan Sei Duku dan bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru.
 
Sidak yang bertujuan melihat langsung kesiapan alat transportasi umum  menghadapi lonjakan penumpang  libur lebaran Idul Fitri 1437 H, dipimpin langsung  Kepala Perhubungan (Dishub) Riau, Rahmad Rahim. Tampak Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Arifin, dan jajaran Dishub Riau dan kota, pihak Organda dan beberapa perwakilan dari Kementrian Perhubungan.
 
Dalam Sidak tersebut, sejumlah armada transportasi seperti bus, travel telah siap untuk mengangkut para pemudik. Karena sebelum melakukan mudik lebaran, bus terlebih dahulu dicek fisik kelaikan kendaraan oleh petugas Dishub.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan, suasana arus mudik lebaran tahun ini mengalami penurunan bagi penumpang yang menggunakan transportasi umum, karena para pemudik banyak beralih ke kendaraan pribadi. "Kita sudah siapkan segala sesuatunya agar para pemudik bisa aman saat mudik, seperti telah membuat rambu-rambu peringatan pada titik-titik rawan di sejumlah daerah. Dishub juga mengimbau agar para pemudik berhati-hati," imbau Rahmad.
"Bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran menggunakan transportasi umum, gunakanlah  transportasi yang resmi agar mendapatkan jaminan asuransi. Dan dari hasil sidak di tiga titik tersebut, pihak bandara, terminal dan pelabuhan Sei Duku sudah siap untuk mengangkut arus mudik,"ujar Rahmad Rahim. 
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com