Polisi Pastikan Tengkorak di Rengat Barat Berjenis Kelamin Perempuan

Administrator - Kamis,23 Juni 2016 - 12:34:10 wib
Polisi Pastikan Tengkorak di Rengat Barat Berjenis Kelamin Perempuan
Indentitas tengkorak yang ditemukan warga Air Jernih, Rengat Barat mulai terkuak. rtc

RADARRIAUNET.COM - Tengkorak kepala manusia yang ditemukan di dalam perkebunan warga di Desa Air Jernih, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dipastikan berjenis kelamin wanita. Kepastian ini disimpulkan setelah tengkorak kepala dikirimkan ke Pekanbaru dan di otopsi oleh Subbid Dokpol Biddokkes Polda Riau.
    
Dipastikanya tengkorak kepala ini berjenis kelamin wanita disampaikan Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Selasa (21/6/16) menegaskan, proses otopsi terhadap tengkorak kepala ini sudah dilakukan sejak sampai di Pekanbaru pada Selasa (21/6/16) siang.
    
"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, dipastikan bahwa korban adalah perempuan, ras mongoloid yang usianya diperkirakan antara 13 hingga 17 tahun," ujarnya.
    
Untuk tinggi badan korban belum dapat ditentukan karena sejumlah anggota badan lainnya masih belum ditemukan. Selain itu, diperkirakan korban mendapat perlakuan kekerasan. Hal ini diketahui tim otopsi yang menemukan adanya resapan darah pada tengkorak belakang sisi kiri luar dan dalam, serta patah tulang tengkorak belakang yang berbentuk simetris.
    
"Setelah melihat pola dan ciri-ciri luka, tim ahli menjelaskan bahwa korban diduga mati akibat pukulan yang keras dengan menggunakan benda tumpul seperti palu di daerah kepala bagian belakang," ungkapnya.
    
Selain itu, korban juga diperkirakan merupakan korban mutilasi. Pasalnya hingga kini sejumlah anggota badan lainnya tidak dapat ditemukan. Sementara sebelumnya tim dari Polsek Rengat Barat serta Polres Inhu sempat melakukan pencarian. Dimana pada pencarian kedua ditemukan sejumlah bagian tubuh lainnya, antara lain os hyoip atau tulang lidah, serpihan tulang leher serta satu buah gigi depan.
    
Sebagaimana diketahui tengkorak kepala ini ditemukan pada Ahad (19/6/16) sekitar pukul 15.00 Wib, dari lokasi ditemukanya tengkorak kepala ini juga ditemukan sejumlah barang bukti berupa bra berwarna merah, jacket kain merk Joy Field berwarna hitam, celana jeans merk Lha Phopee berwarna biru tua dengan size 30, tank top berwarna putih, satu buah kaos kaki berwarna biru yang didalamnya berisikan potongan tali karet.


teu/rtc/radarriaunet.com