Inspektorat Bengkalis Lakukan Pemantauan di Kecamatan Mandau

Administrator - Jumat,17 Juni 2016 - 11:49:32 wib
Inspektorat Bengkalis Lakukan Pemantauan di Kecamatan Mandau
ilustrasi. pknc
RADARRIAUNET.COM - Sebagai program rutin, Inspektorat Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) di Kecamatan Mandau. Fokus pemantauan kali ini oleh Inspektorat yaitu di Kantor Camat Mandau, Kelurahan dan Desa serta sekolah-sekolah yang ada di Mandau. Tampak hadir seluruh Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Mandau.
 
Rapat pemantauan dilakukan di Ruang Rapat Kantor Camat Mandau yang dipimpin Camat Mandau diwakili Kasubbag Keuangan, Dedy Kurniawan beserta Tim Pemantauan Inspektorat yang dipimpin Inspektur Pembantu III Fauzi Aula. "Pemantauan ini bertujuan untuk melihat perkembangan tindak lanjut dan mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan di lapangan dan ini bukan merupakan pemeriksaan," ujar Fauzi Aula kepada awak media, Kamis (16/6/2016).
 
Dikatannya, Inspektorat sebagai SKPD pengawasan tidak hanya melakukan pemeriksaan namun hasil pemeriksaan itu tetap dilakukan pemantau secara rutin dan berkelanjutan.
 
Senada dengan Fauzi Aula tadi, Kasubbag Keuangan, Dedy Kurniawan juga menambahkan bahwa pentingnya respon dan tindak lanjut dari Kelurahan dan Desa, sehingga terwujud pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. "Ini merupakan kegiatan rutin Inspektorat dan kita apresiasi kedatangan tim tersebut," sambung pria yang sebelumnya bertugas sebagai auditor di Inspektorat ini.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan dan diskusi oleh seluruh Lurah dan Kepala Desa yang turut hadir dengan membawa staf terkait seperti Bendahara dan dokumen-dokumen terkait. Setelah selesai pembahasan di Kantor Camat tim akan melanjutkan pemantauan di sekolah-sekolah. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com