Riau Mencari Wakil Gubernur, Sejumlah Fraksi DPRD Riau Bantah Komunikasi Politik dengan Ansar Ahmad

Administrator - Kamis,09 Juni 2016 - 12:19:57 wib
Riau Mencari Wakil Gubernur, Sejumlah Fraksi DPRD Riau Bantah Komunikasi Politik dengan Ansar Ahmad
Beberapa fraksi membantah telah jalin komunikasi dengan Balon Wagubri Ansar Ahmad. Sebaliknya mereka mengaku tidak mengenal banyak sosok Ketua Golkar Kepri. rtc

RADARRIAUNET.COM - Sejumlah fraksi di DPRD Riau tegaskan, tidak pernah melakukan komunikasi politik dengan Ansar Ahmad, salah seorang calon wakil gubernur Riau seperti gencar diberitakan beberapa hari yang lalu.

"Kita tidak pernah melakukan komunikasi politik, sama sekali tidak pernah kita lakukan itu," kata Husni Tamrin, Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau kepada awak media, Senin (06/06/16).

Jika nantinya pemilihan wkail gubernur dilaksanakan di DPRD Riau, maka pihaknya akan mengutamakan calon wakil gubernur yang benar-benar bisa sejalan dengan gubernur. Karena bagaimanapun, posisi wakil sangat membantu kinerja gubernur.

Hal senada juga dikatakan Abdul Wahid, Ketua Fraksi PKB DPRD Riau.Ia pun menegaskan jika fraksi yang dipimpinnya sama sekali tidak pernah melakukan komunikasi politik dengan Ansar Ahmad.

"Kalau isunya beliau mau maju, saya tahu itu. Tapi kalau melakukan komunikasi politik, belum pernah terjadi. Saya tidak kenal persis siapa beliau, yang saya tahu beliau itu ketua Golkar Kepri," ungkap anggota Komisi D DPRD Riau ini.

Lebih lanjut dikatakannya, seorang wakil gubernur mesti tahu akan posisinya. Menurutnya, jangan sampai seorang wakil gubernur tidak sejalan dengan gubernur, baik dalam hal pembangunan maupun dalam mensejahterakan masyarakat Riau.

"Seorang wakil gubernur mesti bisa bekerja sama dengan gubernur, bisa menaikkan citra pemerintahan ini di mata masyarakat sehingga muncul rasa kepercayaan masyarakat terhadap mereka. Sektor ekonomi masyarakat mesti menjadi perhatian khusus bagi gubernur dan wakilnya nanti," jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ansar Ahmad yang saat ini digadang-gadang menjadi Wakil Gubernur Riau sudah 'bergerilya' ke sejumlah fraksi-fraksi di DPRD Riau. Sejumlah pemuka masyarakat Riau juga dikontak untuk meminta dukungan agar menjadi orang nomor dua di negeri lancang kuning ini.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, membenarkan bahwa sejumlah pimpinan fraksi yang telah dihubungi melalui telephon terkait lobi-lobi dukungan politik terhadap dirinya untuk menjadi Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih lowong.

"Fraksi-fraksi (DPRD Riau) sudah ditelephon.Dia (Ansar Ahmad) minta dukungan jadi Wagub," kata sumber, Sabtu (5/6/16).


ary/fn/rtc/radarriaunet.com