Disperindag Usulkan Revitalisasi Pasar Selodang

Administrator - Selasa,07 Juni 2016 - 12:43:58 wib
Disperindag Usulkan Revitalisasi Pasar Selodang
serahkan proposal: Kadisperindag Inhil H Ediwan Shasby (kanan) menyerahkan proposal pembangunan pasar terapung kepada Kadisperindag Riau Firdaus, Kamis (2/6/2016). rpc

RADARRIAUNET.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan proposal revitalisasi Pasar Selodang ke Pemerintah Provinsi Riau.  Proposal itu diserahkan Kadisperindag Inhil H Ediwan Shasby didampingi Kepala Bidang Pasar Ahmad Fitri. Diharapkan agar Pemrov Riau dapat membangun Pasar Selodang atau Pasar Terapung yang ambruk pada 27 April 2016 lalu.
    
Pada 2015 lalu pernah direncanakan pembangunan baru Pasar Selodang kelapa oleh Pemprov Riau, namun karena keterbatasan anggaran rencana itu batal.  “Anggarannya hanya cukup pada tahap perencanaan. Maka itu kita sampaikan proposal agar dapat dibangun di tahun berikutnya,” kata H. Ediwan Shasby, Kamis (2/6).
    
Proposal itu sebutnya diterima Kepala Disperindag Provinsi Riau Firdaus didampingi anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau  H. Agustriansyah dan beberapa pihak terkait lainnya.  “Dana kita juga terbatas, maka itu besar harapan kita agar Pemprov Riau dapat memasukkan kembali kegiatan revitalisasi Pasar Selodang dalam APBD 2017 mendatang,” harapnya.
    
Kepedulian Pemkab Inhil akan kondisi pasar itu tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sejauh ini telah banyak pasar yang telah dibangun. Karena masalah pasar memang menjadi keperluan masyarakat.  “Pasar ini memang harus dibangun, mengingat kondisi usianya sudah cukup tua. Dalam setiap harinya pasar itu digunakan untuk berjualan ikan dan sayur-sayuran,” tambahnya.


teu/rpg/radarriaunet.com