Haflah Akhirussanah Angkatan ke -2 Ponpes Ibnu Sina

Administrator - Jumat,03 Juni 2016 - 13:08:53 wib
Haflah Akhirussanah Angkatan ke -2 Ponpes Ibnu Sina
Pembina Ponpes Ibnu Sina Siak, dr H Munadhirin dan Ketua Yayasan Bani Nadhir Widiyawati B Moenada foto bersama santri, belum lama ini. rpc

RADARRIAUNET.COM - Sekolah Menengah Pertama Basis Pesantren (SMP-BP) Aviss Ibnu Sina merupakan satu-satunya sekolah yang berbasis pesantren dan sekolahan tesebut sudah kedua kalinya mewisudakan anak didiknya selama sekolahan itu berdiri. Pada hari ini, Yayasan pesantren Ibnu Sina mengadakan Haflah Ahirussanah di halaman sekolah SMP BP Aviss.

Hadir dalam acara tersebut, Kemenag Siak Muharom, Kepala  KUA Siak Heri Purwanto, Penghulu Agus Prianto, lurah, Pimpinan Pondok Pesantren Perawang, pimpinan Pondok Alfat Mempura, guru, wali murid dan seluruh siswa Pondok Pesantren Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP BP (Berbasis Pesantren) Aviss Siak  Widiyawati mengungkapkan bahwa sekolah SMP BP Aviss sudah berdiri dari tahun 2012 sampai sekarang 2016 dan sudah dua kali  meluluskan anak murid. " SMP BP Aviss yang berbasis pesantren dengan kurikulum departemen pendidikan dan dipadukan dengan kementrian agama diharapkan dapat  menjadikan kader Penerus Bangsa yang berakhlak Karimah dan Berfaham Ahlussunnah Wal Jama'ah," katanya.

Lanjut Widiyawati mengungkapkan bahwa, seluruh siswa maupun siswi SMP BP Aviss, juga dididik agar menjadi generasi yang dapat  memperkuat NKRI, dan menjadikan kader yang cinta dengan negeri tercinta  yang berakhlak kur karimah.
" SMP BP Aviss juga menjadikan  seorang usaha yang trampil, dan dapat memnfaatkan alam disekitarnya. Dan SMP BP Aviss juga menggalakkan pelajaran  bahasa Ingris, arab, dan bahasa lainnya, selain itu, siswa siswi SMP BP yang tamat dari sekolahan ini harus tamat 30 juz dan Aviis, bahkan ada yang hafal sampai 5 Juz," ungkapnya.

Namun tahun ajaran baru, kata Widiyawati, pihaknya  tidak bisa menerima terlalu banya siswa  karena fasilitas di sekolahnya sangat minim dan kurang.

Suwanto, wali murid dalam sambutannya juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak sekolahan yang selama ini telah mendidik anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha dan Aviss AlQuran.

Kepala Kemenag Siak  Muharom terharu melihat luluskan santriwan dan santriwati  pondok pensatren Ibnu Sina SMP BP Aviss yang telah berhasil mendidik anak muridnya hingga Aviss Al-quruan dan hafal sampai 5 Juz.

Terkait penerimaan siswa, kata Muharom, kalau bisa jangan dibatasi, karena namanya orang tua khususnya orang tua di Kabupaten Siak pasti menginginkan anaknya bisa berhasil dunia akhirat, tentunya dengan mutu pendidikan yang baik, masyarakat pasti akan menyekolahkan anaknya kesekolahan tersebut.


teu/rmn/radarriaunet.com