Febri Yanti, Wakili Riau di Anak Sabang Merauke Batch 3

Administrator - Sabtu,08 Agustus 2015 - 15:04:19 wib
Febri Yanti, Wakili Riau di Anak Sabang Merauke Batch 3
Febri Yanti, Wakili Riau di Anak Sabang Merauke Batch 3. (dok:rr)

RUPAT UTARA (RRN) – Febri Yanti siswa kelas siswi kelas VIII dari SMP Negeri 3 Rupat Utara meraih prestasi gemilang pada ajang Anak Sabang Merauke Batch 3. Berkat prestasi yang dicapai, dara asal desa Kadur ini mampu mengharumkan sekolah dan daerah, serta mewakili Riau di level nasional.

“Kita sangat bersyukur, dari 933 anak dari seluruh Indonesia, Febri Yanti merupakan 1 dari 15 anak yang lolos seleksi menjadi ASM batch 3. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya Rupat Utara. Hal ini menunjukan bahwa keterbatasan akses dan fasilitas pendidikan tidak melunturkan semangat untuk terus berprestasi,” ungkap Miftahussururi Pengajar Muda Indonesia yang sudah mengabdi di Rupat Utara, Jumat (7/8/2015).

Dara yang akrab dipanggil Febri ini menjadi satu-satunya anak yang lolos dari Provinsi Riau setelah melalui 2 tahap seleksi yakni mengirimkan essay dan wawancara. Febri merupakan anak yang cukup berprestasi.

Sebelumnya Febri juga pernah ke Jakarta karena lolos di Konferensi Anak Indonesia (KAI) 2013 dan Reporter Cilik (Repcil) Media Indonesia 2014. Kali ini anak Pulau Rupat ini akan mengikuti kegiatan Sabang Merauke bersama 14 anak lainnya yang akan terpusat di Jakarta dan sekitarnya.

Febri telah berangkat ke Jakarta tanggal 6 Agustus akan memulai perjalanannya menuju Ibukota untuk merasakan pengalaman bertoleransi, bersemangat mengejar pendidikan dan cita-cita setinggi-tingginya. Anak yang memendam keinginan untuk bisa mendapatkan beasiswa sekolah keluar negeri ini akan beraktivitas bersama Kakak dan Famili Sabang Merauke mulai tanggal 7-23 Agustus ini akan memuat tiga nilai utama yakni, toleransi, pendidikan dan keindonesiaan.

“Seperti yang menjadi quote Sabang Merauke, karena toleransi tidak bisa hanya diajarkan, toleransi harus dialami dan dirasakan, menjadi pengantar kegiatan mereka untuk belajar bagaimana menjadi anak Indonesia yang memiliki sikap toleransi, semangat yang kuat untuk bercita-cita serta bekerja keras untuk sekolah setinggi mungkin. Semoga banyak anak Riau yang memiliki kemauan yang tinggi untuk berprestasi seperti Febri Yanti,” ujar pria yang akrab dipanggil Ruri.(alx/hms)