35 Ton Bangkai Ikan Penuhi Danau di China

Administrator - Minggu,08 Mei 2016 - 22:48:15 wib
35 Ton Bangkai Ikan Penuhi Danau di China
ilustrasi Danau Hongcheng di Kota Haikou, China. CNN/ REUTERS/Ricardo Moraes
RADARRIAUNET.COM - Sekitar 35 ton bangkai ikan muncul di sebuah danau yang terletak di bagian selatan China. Pemandangan tersebut membuat warga sekitar tercengang.
 
Tumpukan ikan mati terdampar di sebuah danau di Provinsi Hainan sejak Rabu (4/5), seperti dilaporkan oleh media pemerintah China, dikutip dari CNN.
 
Penduduk sekitar menduga air danau telah terkontaminasi zat tertentu yang membuat ikan-ikan tersebut mati. Namun pemerintah daerah setempat mengatakan bahwa penyebab ikan-ikan tersebut mati dikarenakan perubahan kadar garam di air danau.
 
Perubahan level pada kadar garam kemungkinan terjadi setelah air pasang mendorong ikan-ikan tersebut menjauh hingga Danau Hongcheng di Kota Haikou, seperti diberitakan People's Daily.
 
Pejabat lingkungan regional saat ini sedang menginvestigasi hal ini.
 
Masih belum jelas jenis ikan apa yang terdampar di Danau Hongcheng. People's Daily menggambarkan, ikan-ikan itu berukuran setengah telapak tangan. Penduduk sekitar dikabarkan tidak pernah melihat jenis ikan tersebut hidup di danau sebelumnya.
 
Sejumlah pekerja sanitasi telah berupaya membersihkan puluhan ton bangkai ikan itu guna mencegah dijualnya ikan tersebut kepada konsumen.
 
 
 
nesta/cnn/melanie