Awas Bahaya Tak Terlihat di Sekitarmu

Administrator - Sabtu,23 April 2016 - 19:22:44 wib
Awas Bahaya Tak Terlihat di Sekitarmu
Barang elektronik di sekitar kita. Reuters/Pichi Chuang/cnn
RADARRIAUNET.COM - Pada zaman digital seperti saat ini, keberadaan perangkat elektronik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita. Tapi tahukah kalian ada bahaya tak terlihat di balik peralatan itu semua? 
 
Jadi, peralatan elektronik yang ‘mengepung’ kita dalam kehidupan sehari-hari itu sebetulnya memancarkan gelombang radiasi. Memang tak terlihat, tapi dalam jangka waktu panjang bisa membahayakan kesehatanmu. 
 
Perangkat elektronik itu memancarkan apa yang disebut gelombang medan elektromagnetik (EMF). Penelitian menyebutkan dampak negatif kalau kamu selalu terpapar gelombang buatan itu. Bagaimana caranya? 
 
Jadi, tubuh kita sebetulnya secara alami mempunyai gelombang elektromagnetiknya sendiri. EMF di tubuh kita dinamakan bioelectrical signal. Ia membantu sistem organ tubuh kita untuk bekerja dengan baik. 
 
Bahkan, menurut peneliti setiap sel di dalam tubuh kita memiliki EMF-nya masing-masing. Namun, kekuatan EMF buatan bisa mengganggu bioelectrical signal tubuh kita. 
 
Pada anak-anak, pengaruh EMF dari luar ini lebih kuat. Sebab tubuh anak-anak lebih cepat menyerapnya, dibandingkan orang dewasa. 
 
Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, kita bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh kita dengan memakan makanan yang banyak mengandung curcumin. 
 
Curcumin terdapat antara lain pada kunyit. Bumbu masakan ini dapat membantu organ untuk menetralkan radikal bebas dan mengurangi inflamasi yang disebabkan oleh radiasi. 
 
Selain itu, perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung anti-oksidan dan mengurangi konsumsi makanan instan. Itu akan membantumu mencegah pengaruh kuat dari EMF buatan tadi. 
 
 
 
ded/cnn/h24/dw/rrn/lex