Pembangunan Kantor Baru Pemko Pekanbaru Dibawah 50 Persen

Administrator - Kamis,12 November 2015 - 12:03:01 wib
Pembangunan Kantor Baru Pemko Pekanbaru Dibawah 50 Persen

PEKANBARU (RRN) - Pembangunan kantor baru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Tenayan Raya sedang berjalan. Sampai kini, progres pembangunan kompleks perkantoran di lahan 200 hektar itu rata-rata masih di bawah 50 persen.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman kota Pekanbaru, Zulkifli Harun menargetkan hingga akhir tahun, pembangunan akan tercapai 50 persen. Ada lima gedung akan dibangun tahun tahun ini, empat gedung Satuan Kerja (Satker) dan satu gedung Sekretariat.

"Target untuk 2015 ini selesai 50 persen, tapi keseluruhan itu sekarang ada yang 37 persen, ada yang 32 persen, dan ada 33 persen," kata Zulkifli, Selasa (10/11/2015).

Lanjutnya, nantinya untuk gedung utama (Sekretariat) akan dibangun tujuh lantai. Sementara untuk gedung Satker akan dibangun setinggi empat lantai. Saat ini, rata-rata sudah mencapai tiga lantai.

"Gedung itu sudah ada yang tiga lantai, rata-rata sudah lantai tiga.Untuk gedung utama ada tujuh lantai, untuk gedung Satkernya nanti masing-masing ada empat lantai," terangnya.

Tahun depan, lanjutnya pembangunan fisik terus digesa. Dia menargetkan secara fisik semua gedung itu akan selesai. Pihaknya juga sudah memasukkan pagu anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

"Secara utuh 2016 selesai di luar perabot.Paling yang menghambat nanti turun hujan untuk anggaran lebih kurang sama dengan tahun ini, yaitu lebih kurang Rp300 miliar," sebutnya. (hal/fn)