Kepala SD Ditegur karena Siswanya Gagal Tes Ideologi Komunis

Administrator - Senin,09 November 2015 - 13:38:45 wib
Kepala SD Ditegur karena Siswanya Gagal Tes Ideologi Komunis

ANHUI (RRN) - Nama kepala sekolah sebuah SD di China timur diumumkan ke masyarakat dan diberi peringatan setelah beberapa siswanya gagal dalam ujian ideologi.

Kasus ini bermula ketika sejumlah pejabat Dinas Pendidikan mengadakan inspeksi mendadak di sekolah dasar yang terletak di Provinsi Anhui itu.

Dalam sidak itu, para pejabat meminta enam siswa untuk mengucapkan di luar kepala 24 nilai-nilai dasar ideologi Partai Komunis.

Namun, tiga siswa tidak mampu menghafal seluruhnya. Tiga anak lainnya berhasil menyebut nilai-nilai dasar yang ditanamkan sejak dini.

Dinas Pendidikan setempat kemudian menerbitkan surat teguran yang berisi kecaman pedas kepada kepala sekolah. Namanya disebutkan secara jelas, lengkap dengan peringatan kepadanya.

Nilai-nilai dasar ideologi Partai Komunis secara gencar ditanamkan di sekolah-sekolah, terutama sejak China berada di bawah pemerintahan Presiden Xi Jinping.

Belakangan Partai Komunis berusaha melakukan pembenahan, termasuk melarang sekitar 88 juta anggotanya bergabung dalam klub-klub golf dan melarang anggota makan atau minum secara mewah. (kps/fn)