Setelah Tiba dari AS

Jokowi Langsung Berkantor di Palembang

Administrator - Kamis,29 Oktober 2015 - 12:25:52 wib
Jokowi Langsung Berkantor di Palembang
Foto: Setpres/Laily

JAKARTA  (RRN) - Presiden Jokowi mempercepat kunjungan kerjanya di Amerika Serikat untuk memantau langsung penanggulangan kebakaran hutan. Sesampainya di tanah air, Jokowi akan langsung mendarat di Palembang, Sumatera Selatan. "Diharapkan besok mendarat di Palembang sekitar jam 08.00 WIB pagi. Rencananya pada hari yang sama, beliau akan segera melakukan rapat dengan tim pengendalian penanganan asap. Kami akan berangkat nanti malam atau besok pagi jam 05.30 WIB supaya mendahului sampai Presiden di Palembang," kata Seskab Pramono Anung kepada wartawan, Rabu (28/10/2015).


Palembang dipilih sebagai lokasi pertemuan karena itu salah satu titik yang bisa dilalui jalur udara. Pada siang harinya Jokowi dan rombongan akan menuju Musi Banyuasin dengan waktu tempuh 4-5 jam. Di situ akan meninjau beberapa titik kebakaran. "Konsenterasi penanganan asap yang paling utama memang, yang paling terdampak adalah sebagian Sumatera dan Kalimantan, pemerintah dalam hal ini, Presiden telah mengeluarkan inpres dan inpres inilah yang digunakan sebagai vehicle oleh tim yang dikoordinir Menko Polhukam, Menko PMK dan menko Perekonomian untuk bergerak," kata Pramono.


Melalui tim tersebut akan ada 26 tingkatan lembaga ke bawah yang akan dikoordinasikan. Sehingga penanganan kebakaran hutan lebih komprehensif. "Jadi itu yang akan kita lakukan besok sehingga kemudian ada kemungkinan beliau akan berkantor di Sumatera, di Palembang sambil memantau perkembangan yang ada," ungkap Pramono. (teu/dtc)