Forum Perempuan Parlemen DPRD Kota Pekanbaru Beri Bantuan Korban Kabut Asap

Administrator - Rabu,28 Oktober 2015 - 13:14:57 wib
Forum Perempuan Parlemen DPRD Kota Pekanbaru Beri Bantuan Korban Kabut Asap
foto: Tribunnews.com

PEKANBARU (RRN) - Forum Perempuan Parlemen DPRD Kota Pekanbaru menyempatkan diri untuk meninjau dan memberi bantuan kepada korban kabut asap di Kota Pekanbaru, Senin (26/10/2015).

Sebanyak 5 dari 7 anggota Forum Perempuan Parlemen DPRD Pekanbaru yakni Ida Yulita Susanti (Golkar), Roem Diani Dewi (PKS), Erni Sumarni (Demokrat), Sri Rubianti (Gerindra), dan Hj Yurni (PAN) melakukan kunjungan di Pos Pelayanan Kemanusian Terpadu Korban Asap khususnya sekretariat Rupari Jalan Kutilang Ujung Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.

Kunjungan forum ini bertujuan memberikan bantuan barang sembako untuk para korban kabut asap yang tinggal di posko. Dalam kunjungan tersebut, anggota forum perempuan melihat serta berbicara kepada para pengungsi khususnya kepada ibu-ibu dan balita.

Koordinator posko Aditya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada perempuan parlemen Pekanbaru yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada korban kabut asap. "Memang pemerintah lamban dalam melakukan tindakan kepada korban asap. Posko bencana untuk korban asap ini adalah murni dibuat oleh kawan-kawan," ujar Adytia.

Ketua Forum Perempuan Parlemen DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti mengatakan, pihaknya meminta bantuan pusat untuk segara menindaklanjuti masalah kabut asap, sebab dampak asap ini beresiko terhadap anak-anak.

"Kepada pemerintah daerah kita juga meminta bantuan agar korban bencana kabut asap bisa sehat kembali. Disamping itu, kita minta uluran tangan dari masyarakat lainnya agar derita penderita korban asap semakin berkurang," pinta Ida. (msf)