Beli Arus dari Langgam Power, Bupati Pelalawan: Ada Syarat yang Harus Dipenuhi PLN

Administrator - Kamis,15 Oktober 2015 - 11:54:06 wib
Beli Arus dari Langgam Power, Bupati Pelalawan: Ada Syarat yang Harus Dipenuhi PLN

PANGKALANKERINCI (RRN) - Energi listrik yang tersedia bukan hanya sekedar sebagai penerangan saja. Namun dengan adanya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam Power, nadi perekonomian akan menggeliat.

"Dengan sumber energi listrik yang kita miliki ini, para investor berminat masuk ke daerah kita untuk mengembangkan usaha," ujar Bupati Pelalawan, HM Harris, pada sambutan peresmian Program Pembangunann Infrastruktur Desa/Kelurahan (PPIDK) di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau, Selasa (13/10/2015).

Karena kita mempunya ernergi listrik sendiri, lanjut Bupati Harris, maka energi listrik yang dihasilkan oleh PLTMG Langgam Power bisa dijual kepada PT PLN.

"Kita akan mandiri dan bisa mengatur sendiri. Energi listrik yang kita punya bisa dijual, namun ada syarat yang harus dipenuhi PLN, yaitu mengutamakan masyarakat Pelalawan," jelasnya.

Diungkapkan Bupati Harris, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) tengah melakukan terobosan pembangunan melalui PPIDK. Berbagai infrastruktur desa dibangun melalui program tersebut.

"Sekarang pemerintah juga sedang menggesa dan menyiapkan infrastruktur, seperti pembangunan jaringan listrik, jalan serta akses pembuka keiterisolasian desa," tandasnya. (hal/fn)