Ivanovic Tersingkir

Final Pertemukan Bacsinszky vs Muguruza

Administrator - Senin,12 Oktober 2015 - 12:04:13 wib
Final Pertemukan Bacsinszky vs Muguruza
cariberita.ga

BEIJING (RRN) - Ana Ivanovic terhenti di semifinal usai menyerah tiga set dari Timea Bacsinszky dalam duel tiga set. Kemenangan tersebut mengantar Bacsinszky lolos ke final untuk berhadapan dengan Garbine Muguruza.

Di National Tennis Center, Sabtu (10/10/2015), Ivanovic, yang turun sebagai unggulan keenam, sempat memenangi set pertama sebelum dikalahkan Bacsinszky dengan skor akhir 7-5, 4-6 1-6.

Bagi Bacsinszky, kemenangan ini memastikan dia menembus peringkat 10 besar WTA sekaligus menjadi petenis perempuan Swiss keempat yang mampu mencapainya setelah Manuela Maleeva-Fragniere (mantan nomor 3 dunia), Martina Hingis (mantan nomor satu dunia), dan Patty Schnyder (mantan nomor tujuh dunia).

Sedangkan untuk Ivanovic, kekalahan ini praktis mengakhiri harapannya untuk lolos ke WTA Finals di Singapura pada akhir bulan nanti. "Jujur saja, aku tidak sadar dengan situasinya sampai tadi malam," ungkap Ivanovic mengenai skenario perebutan tempat WTA Finals.

"Tapi ya, aku menikmati kompetisi di sini di Beijing dan aku sudah memainkan permainan yang bagus hingga di babak ini. Tapi memang hari ini sangat frustrasi bagiku," lanjut mantan juara Prancis Terbuka itu di situs resmi WTA.

Bacsinszky, selanjutnya akan berhadapan dengan Murugurza. Sebelumnya finalis Wimbledon 2015 itu menundukkan unggulan keempat Agnieszka Radwanska dalam duel tiga set 4-6, 6-3, 6-4.

Kemenangan ini memperbaiki rekor pertemuan Muguruza atas petenis Polandia itu menjadi 4-2. Hal yang unik, kemenangan Muguruza atas Radwanska semuanya terjadi di musim 2015. (rr/dtc)