Polri Sudah Tetapkan 167 Warga dan 10 Korporasi Jadi Tersangka Pembakar Hutan

Administrator - Rabu,23 September 2015 - 10:09:45 wib
Polri Sudah Tetapkan 167 Warga dan 10 Korporasi Jadi Tersangka Pembakar Hutan
Sebanyak 167 warga dan 10 korporasi yang tersebar di pulau Sumatera dan Kalimantan, resmi ditetapkan sebagai tersangka pelaku pembakaran hutan dan lahan penyebab bencana kabut asap.

JAKARTA (RRN) - Hingga saat ini sebanyak 167 warga dan 10 korporasi yang tersebar di pulau Sumatera dan Kalimantan, resmi ditetapkan sebagai tersangka pelaku pembakaran hutan dan lahan penyebab bencana kabut asap. Meski tak dirinci jelas siapa para pelaku tersebut, namun kepolisian memperkirakan ada penambahan lagi terhadap jumlah tersebut.

 

"Sudah ada 10 yang ditetapkan tersangka dari korporasi dan 167 yang dari perorangan," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Selasa (24/9/15).


Badrodin mengaku akan terus berupaya merampungkan penanganan berkas seluruh tersangka tersebut, agar dapat dilimpahkan ke pengadilan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku tetap terus memantau kebakaran hutan di Sumatra dan tetap menjalin komunikasi dengan menteri dan pejabat terkait bencana asap tersebut.

 

"Hari ini, saya kembali menginstruksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB, dan Kepala-Kepala Daerah terkait untuk secara lebih cepat melakukan langkah terkoridor dan memobilisasi semua kapasitas untuk permasalahan yang ditimbulkan," ujar Jokowi. (teu/rtc)