DPRD dan Pemkab Inhil Tandatangani KUA-PPAS RAPBD-P 2015

Administrator - Rabu,16 September 2015 - 10:49:38 wib
DPRD dan Pemkab Inhil Tandatangani KUA-PPAS RAPBD-P 2015
Pembahasan RAPBD-P Inhil 2015 segera dimulai DPRD setempat, setelah KUA-PPAS-nya ditandangani pimpinan dewan dan Bupati M Wardan. (foto : humas)

TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (15/9/15) malam melakukan penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2015.


Penandatangan KUA-PPAS ini setelah melalui pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang Banggar Kantor DPRD Inhil, Jalan Subrantas Tembilahan.


Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam mengungkapkan bahwa banyak persoalan yang dijumpai pada saat dilakukan pembahasan dan ada beberapa kebijakan yang diambil. "Ada beberapa program yang ditunda, selain itu kami meneruskan yang dianggap penting. Hal tersebut dikarenakan adanya pemotongan Dana Bagi Hasil (DBH), " ungkap Dani.


Walaupun demikian, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan, program-program yang sangat diidamkan oleh masyarakat tetap akan menjadi prioritas seperti kesehatan dan pendidikan "Walau terkena DBH, program yang langsung menyentuh masyarakat akan kami kawal agar terlaksana," ujar Dani.


Sementara itu, HM Wardan berharap, setelah penandatanganan KUA PPAS ini, proses pengesahan APBD-P 2015 dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yaitu pada Senin (21/9/15) mendatang. ''Tinggal besok pagi jadwal penyampaian pidato pengantar RAPBD-P, setelah itu lanjut hingga ketuk palu," terang Wardan.


Pada kegiatan tersebut tampak hadir para wakil rakyat, kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor. (hum)