Tips & Trik

7 Langkah Agar Iklan Google tak Muncul Sembarangan

Administrator - Sabtu,08 Agustus 2020 - 22:32:20 wib
7 Langkah Agar Iklan Google tak Muncul Sembarangan
Ini cara menyesuaikan iklan di akun Google Anda. Medcom

RADARRIAUNET.COM: Iklan kerap menjadi hal menyebalkan yang muncul saat Anda tengah menikmati konten di situs atau platform lainnya. Sebab, iklan yang ditampilkan mungkin membuat Anda memikirkan pertimbangan penyedia iklan dalam menampilkannya untuk Anda.

Google sebagai salah satu penyedia layanan iklan melakukan personalisasi pada iklan yang Anda lihat berbasis pada aktivitas akun Google Anda. Sayangnya, hal ini menyebabkan iklan yang ditampilkan justru membuat Anda jengah. Untuk mengubah hal ini, berikut sejumlah langkah yang dapat Anda dilakukan.

Edit Informasi atau Minat Anda
1. Akses akun Google dan kemudian Data & Personalization.

2. Temukan dan klik Go to Ad Settings dalam bagian Ad Personalization.

3. Geser tuas Ad Personalization menjadi aktif.

4. Di bawah tuas, Anda akan menemukan daftar hal termasuk informasi yang Anda berikan kepada Google saat menciptakan akun, contohnya usia. Update informasi dengan klik pada informasi tersebut dan tekan Update.

5. Untuk menghapus salah satu minat atau pengiklan yang juga terdapat pada daftar tersebut, klik informasi dan tekan Turn Off.

6. Jika ingin mengembalikan informasi yang telah dihapus, gulir ke bawah halaman dan klik opsi What you’ve turned off.

7. Klik item yang diinginkan dan pilih Turn back on.

Sedangkan untuk menonaktifkan iklan terpersonalisasi, Anda juga perlu mengakses akun Google sebagai langkah pertama, kemudian Data & Personalization dan Go to Ad Settings, dan geser tuas di sebelah Ad Personalization menjadi non aktif. Selamat mencoba!

 

RRN/medcom