Polsek Pangkalan Lesung dan RPK PT SLS Berjibaku Padamkan Karhutla

Administrator - Senin,29 Juni 2020 - 18:07:27 wib
Polsek Pangkalan Lesung dan RPK PT SLS Berjibaku Padamkan Karhutla
Polsek Pangkalan Lesung dan RPK PT SLS Berjibaku Padamkan Karhutla. Pic: CPL.

RADARRIAUNET.COM: Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi di lahan konservasi desa Tanjung Kuyo, Kecamatan Pangkalan Lesung, Ahad (28/6/2020). Api berhasil dipadamkan setelah anggota Polsek Pangkalan Lesung dan Regu Pemadaman Kebakaran (RPK) dari PT Sari Lembah Subur (SLS) turun ke lokasi.

Dilansir Cakaplah.com, Lokasi Karhutla ini jauh dari pemukiman penduduk, tepatnya berada di lahan konservasi sungai Kerumutan, desa Tanjung Kuyo, Kecamatan Pangkalan Lesung. Hal ini dikatakan Humas PT SLS, Budi Setyo, Senin (26/6/2020).

Menurut Budi Setyo, kebakaran itu diperkirakan terjadi 28 Juni 2020, sekira pukul 17.00 WIB. Dan berkat kesiagaan anggota Polsek Pangkalan Lesung bersama RPK PT SLS api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB hingga pendinginan.

Kata Setyo, 15 menit begitu dapat informasi terjadi Karhutla, pihaknya langsung turun ke lokasi dengan menerjunkan 40 personel, disertai peralatan seperti ministriker, selang, unit Damkar ke lokasi.

"Sekitar 15 menit setelah dapat informasi, kita sudah berada di lokasi, terlibat langsung dengan anggota Polsek, hasilnya api cepat dipadamkan," tandasnya, seraya mengatakan bahwa lahan yang terbakar tak sampai setengah hektar. RRN/CPL/SMR.