Noviwaldy Jusman Muis Tutup Usia

Administrator - Jumat,26 Juni 2020 - 16:59:04 wib
Noviwaldy Jusman Muis Tutup Usia
Noviwaldy Jusman Muis. Pic: Int.

RADARRIAUNET.COM: Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Noviwaldy Jusman Muis atau yang lebih dikenal dengan panggilan Dedet, Kamis (25/6/2020) malam.

Dedet meninggal dunia sekitar pukul 19.30 Wib tadi di RS Siloam Karawachi, Jakarta.

"Iya benar, saya dapat kabar sekitar satu jam yang lalu," kata pria yang akrap disapa Eet ini kepada Tribun Kamis (25/6/2020) malam.
"Mari sama-sama kita doakan, semoga almarhum husnul khotimah dan diampuni seluruh dosa-dosanya, diterima seluruh amal baiknya dan ditempatkan di tempat yang paling mulia disisiNya, amin," ujar Enggah Eet.

Seperti diketahui, Noviwaldy Jusman Muis semasa hidupnya dikenal sebagai sosok legislator senior yang pintar dan pandai bergaul.
Salah satu keahlian dari pria yang akrap disapa Dedet ini adalah terkait dengan produk-produk Badan Anggaran (Banggar).

"Beliau itu orang pintar, kalau dia memegang bangga, seluruh hal yang terkait dengan Banggar dan produk Banggar itu dikuasai dia semua. Paham sekali dia, diluar kepala semua, itu kelebihan dari almarhum ini," kata Asri Auzar dilansiran Tribun pekanbaru.com, Jumat 26 Juni 2020.

Karena ahli dibidang Banggar, Dedet semasa hidupnya dan bertugas di DPRD Riau selalu dipercaya untuk memimpin rapat Banggar.

"Sejauh yang saya tau, dan salam saya bersama-sama di DPRD Riau, jadi yang ahlinya dalam memimpin rapat Banggar, ya Dedet, makanya dia banyak dipercaya untuk memimpin rapat Banggar, karena dia memang sangat Ahli dibidang itu, kami sangat kehilangan seorang kader terbaik kami,"kata ketua DPD Partai Demokrat Riau ini.
Seperti diketahui, Kabar duka kembali menyelimuti Riau. Salah seorang legislator senior di Riay meninggal dunia.

Pria yang akrab disapa Dedet ini meninggal dunia Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 19.30 Wib tadi di RS Siloam Karawachi, Jakarta.
Kabar duka tersebut dibenarkan oleh ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (25/6/2020) malam. Ia mengaku sudah mendapatkan kabar tersebut langsung dari pihak keluarga Dedet.

Bahwa benar, kader terbaik partai Demokrat Riau tersebut sudah meninggal dunia.

"Benar, telah meninggal dunia, kader terbaik kami, bapak Ir H Noviwaldy Jusman Muis di Jakarta malam tadi. Dia kader terbaik partai demokrat, dan dia lah sosok kader yang membesarkan partai demokrat. Baik di Kota Pekanbaru, maupun di Provinsi Riau," kata Asri Auzar.

Asri mengungkapkan, Dedet merupakan sosok politisi handal yang hampir 25 tahun menjadi anggota dewan di Riau. 10 tahun di DPRD Kota Pekanbaru dan hampir 15 tahun di DPRD Riau."Jasa-jasanya untuk Provinsi Riau dan partai demokrat tidak terhitung," ujarnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau H Agung Nugroho SE mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya teman sejawat dan satu Fraksi Demokrat Noviwaldy Jusman Muis.
Informasi meninggalnya anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru itu diterima Agung Nugroho dari istri almarhum.
"Saya tadi dapat info dari istrinya. Meninggal dunia pukul 19.25 di Siloam Hospital Lippo Village Karawaci, Jakarta," ujar Agung.
Rencananya almarhum akan di sholatkan dan dimakamkan InsyaAllah di pemakaman San Diego Hills Karawang, Jumat (26/6) pukul 10.00 Wib.

"Bagi para kerabat yang sedang di Jakarta yang ingin ikut mengantarkan almarhum Noviwaldy Jusman Muis silahkan langsung ke makam," ujar Agung. Bagi Agung almarhum Noviwaldy Jusman Muis seorang politikus yang handal dan memulai karir politiknya menjadi anggota DPRD pertama sekali menjadi anggota DPRD Pekanbaru. Hingga terus berlanjut menjadi anggota DPRD Riau sampai sekarang.

Almarhum Dedet merupakan sosok yang baik dan sangat perhatian kepada masyarakat.
"Bahkan dengan saya dan teman-teman juga sangat baik," ucap Agung yang merupakan satu Dapil dengan Dedet.

"Kami Partai Demokrat turut merasakan duka yang sangat mendalam. Pak Noviwaldy Jusman Muis merupakan sosok senior, teladan bagi kami semua. Beliau sejak awal sudah menunjukkan dedikasi, kerja keras serta semangat untuk membangun provinsi yang kita cintai ini," ungkap Agung.

Dalam kesempatan itu Agung juga mendoakan semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.
Selanjutnya Agung juga minta seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan almarhum Deded.
Sebab, sejak awal terjun ke dunia politik, Almarhum sudah banyak kiprahnya dalam kemajuan Provinsi Riau. RRN/TPC/SMR.