Hanura: Prabowo Masuk Kabinet Bikin Amien Rais Lebih Bijaksana

Administrator - Rabu,30 Oktober 2019 - 15:39:40 wib
Hanura: Prabowo Masuk Kabinet Bikin Amien Rais Lebih Bijaksana
Ketua DPP Partai Hanura,Inas Nasrullah. Foto: INT

RADARRIAUNET.COM: Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah menilai merangkul Prabowo Subianto masuk ke dalam pemerintahan adalah tindakan brilian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga, banyak pendukung Prabowo pada saat pilpres yang lalu terhenyak dan terkaget-kaget, bahkan banyak yang 'bengong' sampai sekarang,menyitat dari SND Selasa (29/10/2019).

"Bahkan Amien Rais yang biasanya sinis dan galak, sekarang ini jadi soft karena mungkin saja dia tertegun dan tercengang sambil berpikir. Kok berani Jokowi memberikan jabatan Menhan yang strategis tersebut," ujar Inas.

Inas menganggap Amien Rais menjadi lebih bijaksana dan meleleh dalam menyikapi susunan kabinet Pemerintahan Jokowi sekarang ini dan bahkan merestui Prabowo bergabung di Kabinet Indonesia Maju. "Maka hal tersebut dipengaruhi oleh keikhlasan Jokowi demi persatuan Indonesia," tutur dia.

Terkait dengan pernyataan Amien yang akan membuat perhitungan dengan kabinet yang dibentuk Jokowi setelah enam bulan bekerja, Inas menganggap hal itu biasa-biasa saja. Mengingat sebelum menyampaikan hal itu, Amien mengaku fair akan memberikan kesempatan para kabinet bekerja terlebih dahulu.

Untuk itu, mantan anggota DPR itu pun menilai positif pernyataan Amien. "Jadi saya setuju agar Amien Rais memberikan kesempatan dulu kepada Kabinet Indonesia Maju untuk bekerja dulu," tandasnya.

 

RR/DRS/SND