Kepala Disparpora Rohil Buka Pentas Kampung Seni

Administrator - Kamis,20 Juni 2019 - 11:05:48 wib
Kepala Disparpora Rohil Buka Pentas Kampung Seni
Kepala Disparpora Rohil, H Ali Asfar S. Sos, MSi saat membuka pentas kampung seni Rokan Hilir.

Bagansiapiapi : Pentas kampung seni Rokan Hilir di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Ali Asfar S.Sos, MSi pada Kamis Malam, (20/06/2019). Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dimulai pada tanggal 20-24 Juni 2019 di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Pada pembukaan ini, Ali Asfar mengatakan bahwa apresiasi yang luar biasa diberikan atas terselenggaranya pentas kampung seni di Kabupaten Rokan Hilir ini. "Pada laporan ketua pelaksana tadi juga disampaikan bahwa penyelenggaraan pentas kampung seni ini bertujuan untuk mengembangkan bakat seni pemuda di Kabupaten Rokan Hilir," ungkap Ali Asfar.  


Diadakannya kampung seni ini, tambah Ali Asfar, adalah sebagai ajang silaturahmi antar sanggar-sanggar seni di Kabupaten Rokan Hilir. Baik itu dari unsur seni tari, seni musik, maupun seni-seni lainnya. Kemudian disini juga sebagai tempat untuk mengasah bakat-bakat pecinta seni yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, merasa bangga mempunyai pemuda- pemudi yang kreatif baik itu di bidang seni tari, seni musik dan seni-seni lainnya,” sebut Ali Asfar.

Ada beberapa Kecamatan yang mengikuti kampung seni Rokan Hilir ini, diantaranya Kecamatan Bangko, Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Pekaitan, Kecamatan Palika , Kecamatan Kubu, Kuba, serta Kecamatan Tanah Putih.

Pada pembukaan kampung seni ini juga dihadiri oleh Kepala OPD Rohil, serta Ketua Harian Dewan Kesenian Daerah Rohil.


RRN/Rif