Ke Pekanbaru, Jokowi Hanya Singgah di Lanud Roesmin Nurjadin

Administrator - Senin,12 Oktober 2015 - 13:42:10 wib
Ke Pekanbaru, Jokowi Hanya Singgah di Lanud Roesmin Nurjadin

PEKANBARU (RRN) - Jumat sore (9/10/2015), Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba Kota Pekanbaru, Riau. Namun, Jokowi hanya singgah di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin.

Padahal diagendakan, Jokowi akan meninjau posko darurat bencana kabut asap di Bandar Serai (Purna MTQ), di Jalan Jenderal Sudirman, yang jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari Lanud Roesmin Nurjadin. Pantauan awak media, ratusan aparat TNI dari berbagai kesatuan dan Brimob sudah bersiaga sejak Jumat siang di sekitar Bandar Serai untuk mengamankan Jokowi. Bahkan para pedagang makanan yang berjualan di seputaran Bandar Serai tersebut pun sudah diusir aparat, untuk memberikan kenyamanan kepada Jokowi.

Ternyata, sekitar pukul 17.45 WIB, Jokowi dan rombongan sudah meninggalkan Pekanbaru menggunakan pesawat Kepresidenan. Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman, mengatakan, Presiden Jokowi terbang menuju Sumatera Barat.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar, juga menginformasikan, bahwa Presiden Jokowi dan rombongan terbang Jumat sore dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menuju Sumbar. "Kalau informasi yang saya dapat, Pak Presiden ke Sumbar terlebih dahulu," kata Mayor Sus Rizwar, Kamis malam.

Sementara Kasi Ops Korem WB 013 Letkol Inf Saad, mengatakan, Presiden Jokowi dan rombongan langsung terbang ke Jakarta.

Informasi yang diperoleh GoRiau.com dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, juga menyebutkan Presiden Jokowi langsung terbang ke Jakarta. (hal/fn)