Ini harapan Bupati Rohil saat masuk kerja pertama

Administrator - Selasa,11 Juni 2019 - 13:49:51 wib
Ini harapan Bupati Rohil saat masuk kerja pertama
Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, Sekretaris Daerah Surya Arfan dalam kegiatan apel bersama ASN. ANTARA News pic

Rokan Hilir : Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Suyatno meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah setempat meningkatkan kinerja setelah libur Lebaran 2019.

"Alhamdulillah hari ini kita masuk kerja seperti biasa setelah Lebaran. Harapan saya kepada ASN untuk terus meningkatkan kinerjanya, disiplin juga demikian," kata Suyatno usai menggelar apel bersama sekaligus halal bi halal di halaman kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, seperti sitat antara, Selasa (11/6/2019).

Menurut dia, waktu yang tinggal enam bulan ini harus maraton untuk melaksanakan tugas-tugas yang mungkin dirasakan masih banyak yang terbengkalai.

"Harapan kita di Idul Fitri ini setelah masuk kantor itu segera ditindaklanjuti pekerjaan-pekerjaan yang terbengkalai, atau yang belum siap," tegas Bupati.


Terutama sekali, Bupati menekankan pada proses lelang. Ia mengharapkan betul waktu tinggal enam bulan ini proses lelang harus segera dituntaskan.

Karena, lanjutnya, sudah banyak program yang sudah disusun untuk kepentingan masyarakat. Bilamana waktu tersebut terabaikan ini bisa-bisa program itu tidak jalan.

"Makanya hari ini saya melakukan rapat evaluasi sampai sejauh mana program-program 2019 yang akan kita lakukan, lebih cepat kan lebih baik," ujar Suyatno.

Seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), beberapa dinas, kata dia, sampai sekarang belum juga ada proses lelang. Padahal, untuk merebut DAK itu bukan perkara yang gampang butuh sebuah perjuangan, lobi dan lain sebagainya.

"Jadi makanya saya berharap betul semua satker yang ada porsi dana DAK maupun APBD itu segera dituntaskan. Itu pesan saya di hari pertama masuk kantor setelah libur Lebaran," demikian Suyatno.


RRN/Ant