Langkah Kvitova Mulus

Administrator - Kamis,03 September 2015 - 10:00:13 wib
Langkah Kvitova Mulus
FOTO: www.tempo.co

NEW YORK (RRN) - Petra Kvitova melewati babak pertama Amerika Serikat Terbuka 2015 dengan mulus. Petenis unggulan kelima itu menang 6-1, 6-1 atas Laura Siegemund untuk lolos ke babak kedua.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, Rabu (2/9/2015) pagi WIB, Kvitova tak butuh waktu sampai satu jam untuk menyudahi perlawanan Siegemund. Pemilik dua gelar Wimbledon itu hanya menghabiskan waktu 59 menit untuk mengunci kemenangan.

Kendati langsung unggul 2-0 di awal set pertama, Kvitova kemudian justru melakukan double fault sehingga servisnya dipatahkan Siegemund. Namun itulah satu-satunya poin yang didapat Siegemund di set pertama.

Di set kedua, Kvitova kembali dominan. Setelah bertanding selama 34 menit, petenis asal Republik Ceko itu merebut set kedua untuk menyudahi pertandingan.

Sepanjang pertandingan, Kvitova mampu memaksimalkan enam dari 10 kali break-point yang didapatnya. Kendati menang telak, pemilik dua gelar Wimbledon itu masih cukup sering melakukan double fault yaitu lima kali.

Di babak kedua, Kvitova akan menghadapi wakil tuan rumah, Nicole Gibbs. Petenis yang lolos lewat wild card itu melenggang ke babak kedua usai mengalahkan Loudes Dominguez Lino dengan skor 6-3, 3-6, 6-4. (dtc)