Menpan RB Syafruddin Tiba di MPP Pekanbaru, Disambut dengan Tari Persembahan

Administrator - Rabu,06 Maret 2019 - 12:53:15 wib
Menpan RB Syafruddin Tiba di MPP Pekanbaru, Disambut dengan Tari Persembahan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin tiba di Pekanbaru untuk meresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (6/3/2019) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Tribunpekanbaru pic

Pekanbaru: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin tiba di Pekanbaru untuk meresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (6/3/2019) pasgi sekitar pukul 10.00 WIB.

Syafruddin tampak mengenakan stelan baju keja bewarna hitam dengan bawahan celana kain warna cokelat muda.

Selain Menpan RB, pada persemian MPP ini juga dihadiri Sekjen Kemendagri, Gubenur Riau Syamsuar dan Wakil Gubenur Riau Edi Natar Nasution serta Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo serta seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau.


Tari persembahan menjadi pembuka pada acara persemian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (6/3/2019). MPP terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru, tepatnya di Kantor Walikota Pekanbaru. MPP hadir di Kota Pekanbaru untuk memermudah masyarakat dalam melakukan beragam jenis urusan perizinan dan administrasi kependudukan, hingga pembayaran berbagai jenis pajak dan transaksi.

Dengan hadirnya MPP, kini masyarakat tidak perlu harus berpindah-pindah kantor untuk melakukan berbagai urusan. Sebab semua pelayanan perizinan dan indentitas kependudukan ada di dalam satu kantor MPP ini.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada 24 instansi dan lembaga yang membuka layanan di MPP. Baik instansi pemerintah, swasta dan perbankkan serta instasi vertikal lainya.


Diantaranya, Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional, PDAM, BPJS Ketenagakerjaaan dan Kesehatan, Bapenda Kota dan Provinsi, Imigrasi, BRI, BRK,, BNI, Samsat, Disdukcapil, Jasa Raharja, Ikatan Arsitek Indonesia, LPSE Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbau, Kantor Pos, Kementrian Agama dan Taspen serta beberapa instansi lainya.

"Kita sudah lakukan uji coba dan sudah membuka pelayanan sejak sebulan yang lalu. Alhamdullilah dalam satu hari, tidak kurang dari 300 warga melakukan berbagai pengurusan perizinan disini (MPP)," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Muhammad Jamil di lokasi peresmian MPP, seperti sitat Tribun Pekanbaru, Rabu (6/3/2019).


RRN/Tribunpekanbaru